Fuzhou UFO

6 Jenis Kuliner Aneh Di Singapura

6 Jenis Kuliner Aneh Di Singapura – Singapura terkenal akan objek wisata yang mendunia serta menjadi salah satu tempat wisata yang sangat populer. Tidak hanya menyediakan tempat wisata yang bagus, negara ini juga memilki berbagai macam jenis kuliner yang sangat unik dan tentunya menjadi daya tarik tersendiri jikalau sedang berwisata ke negara ini.

Liburan di Negara Singapore bersama keluarga, kekasih, atau teman kerja pasti sangat menyenangkan, apalagi ditambah dengan keberadaan restoran dengan sajian kulinernya yang enak dan terdapat dimana saja. Singapore mempunyai beberapa hidangan unik dan khas. Bagi wisatawan makanan tersebut sangat diminati. Anda dapat mencoba beberapa kuliner unik yang ada di Singapore diantaranya:

1. Fuzhou UFO

Fuzhou UFO

Mendengar namanya saja sudah terdengar aneh, makanan yang satu ini diberi julukan UFO dikarenakan mirip piring terbang atau ufo. Makanan unik ini berupa gorengan yang didalamnya berisi tiram, daging babi cincang, dan udang. Biasanya para turis menyantap Fuzhou UFO dengan saus cabai dan segelas es tebu sebagai pelengkap.

2. Kulit Belut Goreng

Kulit Belut Goreng

Makanan yang satu ini mungkin belum sering Anda dengar, namun di Singapore hidangan ini sedikit berbeda karena yang disajikan adalah kulit belut. Jika ditanya soal rasa, kulit belut goreng termasuk dalam golongan makanan favorit wisatawan, jadi rasanya dijamin enak.

3. Kuliner Cakar Buaya

Cakar Buaya

Makanan yang satu ini unik dan jarang dijumpai dimanapun. Ketika memesan menu Cakar Buaya maka Anda akan menerima sebuah kaki buaya. Kaki buaya yang disajikan berukuran cukup besar, dan ketika digigit daging dan teksturnya halus dan lunak. Para wisatawan memburu menu ini karena mampu memberikan manfaat bagi tubuh yaitu memperbaiki metabolisme, menambah vitalitas, libido, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

4. Kepala Hiu Kukus

Kepala Hiu Kukus

Menu makanan khas dan unik ini berupa kepala hiu, dimasak dan dihidangkan dengan ditambah kreasi bumbu. Karena yang disajikan bagian kepala, Anda tidak akan mendapatkan daging yang banyak, namun banyak wisatawan memburu menu kuliner ini karena tekstur dan penyajiannya yang menarik. Biasanya Kepala Hiu Kukus disajikan dengan kecap wijen atau saus pedas. Satu yang perlu Anda ketahui, dewasa ini perburuan hiu mulai banyak yang menentang. Gerakan #savesshark makin sering didengungkan. Jadi, sebelum mengonsumsi kuliner ini sebaiknya Anda pikir-pikir dulu.

5. Kacang Pool

Kacang Pool

Kuliner khas dan unik ini merupakan perpaduan antara kuliner Asia Tenggara dengan Asia Tengah. Masakan yang disajikan dengan daging sapi cincang yang dicampur dengan bubur kacang serta dibumbui dengan rempah-rempah. Sebagai tambahan rasa, biasanya ditambah dengan saus kacang dengan taburan bawang, irisan cabai hijau, dan telur. Kacang Pool sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh karena kaya akan kandungan protein dan kalsium.

Kuliner di Singapore memang sangat terkenal akan citarasanya yang enak dan unik, tidak kalah dengan destinasi wisata yang dapat membuat Anda terpesona akan Negara ini.