7 Beberapa Kuliner Unik Di China

7 Beberapa Kuliner Unik Di China – Mendengar nama China apa yang akan anda pikirkan? Barang-barang elektronik murah? Barang KW yang membanjiri Indonesia? Atau negara dengan jumlah penduduk paling besar di dunia? Well, semuanya benar. Namun kali ini kita akan mengulik mengenai makanan dari China yang dikenal sangat beragam. Bahkan dianggap berkelas hingga dijual sampai ke penjuru dunia.

Kali ini kita tidak akan membahas tentang Chinese Food yang penuh kenikmatan. Kita akan membahas mengenai makanan China yang agak unik, aneh, dan kadang membuat kita merasa jijik. Meski demikian, makanan ini memiliki citarasa yang unik hingga layak kita coba sekali seumur hidup. Berikut daftar tujuh makanan paling aneh di China itu!

1. Century Egg
Kita sebagai masyarakat indonesia pernah merasakan apa yang namanya Telor Asin. Makanan yang enak dimakan dengan bubur ini melalui proses yang cukup panjang. Telor bebek diasinkan selama beberapa minggu hingga akan memiliki cita rasa yang asin dan kadang masir di bagian kuningnya. Century Egg juga mengalami proses pengasinan, namun waktunya bisa sampai beberapa bulan.

Century Egg

Tekstur warna pada telur ini akan berubah menjadi coklat dan kuningnya juga bewarna kehijau-hijauan. Yang membuat makanan ini jadi terlihat agak menjijikkan adalah aromanya yang sangat menyengat. Kandungan amonia dalam telur sangat tinggi hingga anda harus menahan nafas atau menutup hidung jika ingin melahapnya. Berniat untuk mencobany?

2. Telor Kencing Perjaka
Coba bayangkan anda sedang memakan telor dengan air untuk merebusnya adalah air kencing perjaka atau air seni anak kecil. Apakah anda ingin memakannya atau sudah merasa jijik begitu tahu bagaimana cara proses merebusnya yang sangat mengerikan ini. Biasanya para pedagang akan mendatangi sekolahan SD saat istirahat dan menampung air kencing anak laki-laki.

Telor Kencing Perjaka

Telur ini dipercaya memiliki banyak sekali khasiat bisa menyantapnya. Ada yang bilang dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Soal rasa sebenarnya tak besar jauh dengan telur rebus kebanyakan..

3. Dragon In The Flame of Desire (Masakan Aneka Organ Kelamin Jantan)
Leluhur masyarakat di China pernah berkata jika mereka akan memakan semua bagian tubuh sesuatu yang berkaki empat selain meja. Artinya jika mereka menyembelih sapi, seluruh bagian tubuhnya akan dimakan tanpa bersisa. Termasuk organ intimnya juga. Seperti yang disajikan oleh beberapa restoran unik di China ini.

Dragon In The Flame of Desire

Mereka menjual sebuah menu berupa organ intim jantan dari sapi, keledai, dan banteng. Sebagai makanan pembuka kita akan disuguhkan testikel yang dimasak sesuai pesanan. Kurang greget? Anda bisa memesan organ kelamin jantan dari macan. Namun kocek yang harus anda keluarkan sebesar 6.000 dolar. Makanan yang disajikan di tempat ini dipercaya mampu meningkatkan vitalitas pria. Anyway, jika anda sudah menikah, coba icip makanan serem ini!

4. Tahu Super Bau
Orang-orang menyebut makanan ini sebagai Stinky Tofu atau tahu yang bau. Dan memang benar, tahu yang diproses melalui proses fermentasi selama berbulan-bulan ini dikenal sangat bau. Bayangkan, tahu ini dibuat dari adonan susu yang dicampur dengan sayuran dan daging. Lalu dibiarkan selama beberapa waktu hingga menjadi padat.

Tahu Super Bau

Setelah proses fermentasi selesai, tahu ini akan dimasak lagi dengan sayuran. Atau jika anda ingin sesuatu yang biasa, cukup digoreng saja sampai kering. Mengenai rasa, banyak yang bilang tahu ini nikmat. Namun, baunya itu yang bisa disamakan dengan selokan yang sedang mampet. Di China, makanan ini banyak dijual di jalanan dan merupakan penganan yang sangat disukai. Wow!

5. Jelly Kura-Kura
Anda pernah makan jelly rasa apa saja? Jika tidak rasa buah pasti rasa coklat atau vanila. Pernah tidak makan jelly rasa hewan, mungkin ayam atau bahkan kura-kura? Jika anda kebetulan sedang traveling ke China, coba nikmati makanan yang dinamai Jelly Kura-kura. Tak sekadar nama saja ya, karena memang benar kura-kura yang menjadi bahan dasarnya.

Jelly Kura-Kura

Kura-kura yang telah dibersihkan dari kotoran lalu direbus menggunakan air selama 12 jam. Dalam perebusannya makanan ini ditambahkan beberapa tanaman herbal dan obat serta pengental. Setelah 12 jam air yang mengental ini disajikan dalam mangkuk kecil. Mengenai rasa, bisa dibayangkan sendiri. Meski demikian anda layak mencobanya karena makanan ini bisa digunakan sebagai obat.

6. Sup Ular
Sup Ular adalah jenis makanan yang paling banyak dimakan saat musim dingin. Daging dari hewan melata ini mampu memberikan efek hangat kepada pemakannya. Selain itu, ramuan rempah pada sup juga membuat kita jika memakannya akan terhindar dari serangan flu yang kerap datang saat musim dingin.

Sup Ular

Daging ular yang banyak digunakan adalah daging cobra dan piton. Ular jenis ini dikenal banyak sekali mengandung daging yang sangat berkhasiat. Oh ya, jika anda kebetulan makan di restoran ular, jangan sesekali mengintip di belakang ya. Anda bisa kaget banyak ular dijagal hidup-hidup.

7. Aneka Serangga Goreng
Sebagai penutup daftar ini ada beragam kuliner dari serangga yang bisa anda coba ketika di China. Mungkin di Indonesia sudah ada belalang goreng atau jangkrik goreng. Namun di China anda akan menemui tarantula goreng yang sangat besar lengkap dengan kaki-kakinya yang sangat panjang.

Aneka Serangga Goreng

Hewan yang memiliki bisa beracun ini dapat diolah sedemikian rupa hingga dapat menjadi makanan ringan yang dapat dimakan. Jika anda punya nyali yang besar coba jajal semua serangga goreng ini.

Itulah beberapa jenis makanan paling aneh dan sebenarnya tidak lazim buat disantap masyarakat normal pada umumnya yang terdapat di negara China. Menurut anda, dari tujuh makanan di atas, mana yang paling menguji nyali kita untuk memakannya hingga habis.

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.