Aneka Kue Jadul dari Tepung Beras

Aneka Kue Jadul dari Tepung Beras – Berbicara dengan makanan khas nusantara tentu tidak akan pernah habis untuk dibahas satu persatu. Apalagi dengan kue khas nusantara yang gurih dan juga nikmat membuat Indonesia semakin kaya akan kuliner maupun cemilan tradisional. Untuk jajanan atau cemilan asli Indonesia ini juga sampai begitu populer dikalangan masyarakat lokal maupun wisatawan asing.

Namun anda tidak pernah tau aneka kue khas nusantara ini terbuat dari bahan apa saja sehingga mampu menghasilkan rasa yang luar biasa nikmat dan juga bertekstur sangat lembut. Salah satu adalah tepung beras yang tentu nya dari beras yang sudah dihaluskan menjadi tepung. Tepung beras memang merupakan salah satu bahan utama untuk membuat berbagai macam jenis kue karena mempunyai tekstur yang lembut dan juga licin.

Untuk makanan yang terbuat dari tepung beras tentu anad tidak perlu meragukan lagi soal kelezatan dari makanan yang satu ini. Berikut aneka kue tradisional yang terbuat dari bahan tepung beras.

Aneka Kue Jadul dari Tepung Beras

Kue Lapis
Siapa yang tidak kenal kue tradisional yang satu ini, kue lapis ini merupakan kue yang sering kita jumpai diberbagai acara. Tampilannya yang memikat dengan lapisan warna yang berbeda-beda tentu akan membuat penikmatnya ketagihan ingin menikmatinya. Kue ini terbuat dari bhaan tepung beras, garam, sagu, gula dan juga santan yang diaduk menjadi satu kemudian dikukus dengan loyang kedalam panci dandang.

 

 

 

Aneka Kue Jadul dari Tepung Beras

Talam
Meski terlihat seperti kue lapis, namun kue yang satu ini berbeda karena kue ini selain menggunakan tepung beras sebagai bahan utamanya, kue talam ini juga menggunkaan campuran singkong, ubi, abon, labu hingga jagung.

 

 

 

 

Aneka Kue Jadul dari Tepung Beras

Putu Mayang
Untuk kue yang satu ini merupakan maakan khas dari Betawi dimana bentuk dari kue ini seperti mie dengan diberi saus gula merah yang disiram diatas putu mayang. Untuk menarik minat penikmtanya, biasanya putu mayang ini dibuat dengan berbagai macam warna seperti merah, hijau dan juga putih. Untuk pengolahan putu mayang sendiri terbuat dari tepung beras, sagu, santan hingga gula.

 

 

 

Aneka Kue Jadul dari Tepung Beras

Kue Cucur
Untuk kue yang satu ini kini sudah semakin jarang untuk ditemmui karena kue basah yang satu ini merupkan salah satu makanan tradisional nusantara yang biasanya hnaya disajikan pada saat upacara adat. Kue cucur ini juga terbuat dari bahan utama tepung beras yang dicampur dengan santan, gula merah, tepung tapioka serta bahan pengembang.