Ini Dia Kuliner Berkuah Khas Jepang

Ini Dia Kuliner Berkuah Khas Jepang – Negeri matahari terbit ini memang kaya akan segala macam jenis makanan yang berkuah. Bukan hanya itu, rasa yang hangat dan juga lembut ini juga mewarnai rasa yang ada pada kuliner berkuah dari Jepang ini. Makanan yang berkuah juga merupakan pilihan masakan yang paling dicari apabila Jepang sedang memasuki musim dingin.

Salah satu makanan berkuah dari Jepang, Oden yang juga merupakan masakan musim dingin dan juga masakan tradisional dari Jepang. Oden sendiri memiliki isian yang dominan dengan seafood seperti cumi-cumi, gurita, bakso ikan, tpfu, rumput laut, sosis dan berbagai seafood lainnya.

Masakan Oden ini biasanya menggunakan kuah kaldu ikan yang kemudian direbus dengan isian aneka seafood. Penyajiannya yang hampir mirip dengan shabu-shabu membuat makanan ini akan terasa hangat jika disantap dalam keadaan cuaca dingin. Kebiasaan dari orang Jepang adalah menikmati Oden dengan sake sebagai minuman pedamping dimusim dingin.

Untuk rasa kuah dan juga isian dari Oden ini berbeda-beda tergantung dengan selera ataupun bergantung pada berbagai daerah di Jepang. Ada juga isian dari Oden ini dapat diperoleh di toko yang sudah dikemas dengan bungkusan. Bukan hanya itu, isian Oden ini juga sudah matang dan bisa langsung dikonsumsi tanpa harus merebusnya terlalu lama.

Tori Zosui yang juga makanan tradisional musim dingin dari Jepang. Untuk penyajian makanan berkuah yang satu ini dengan nasi olahan. Kuah dari Tori Zosui ini berasal dari kaldu ayam yang digunakan segai isian dari Tori Zosui. Bukan hanya daging ayam yang dijadikan isian makanan yang satu ini, teapi juga ada sayuran yang menjadi bagian dari masakan musim dingin.

Lain lagi dengan Mizutaki yang dimasak dengan menggunakan panci panas, dan cara penyajian dari makanan ini pun berbeda dengan masakan berkuah musim dingin lainnya karena Mizutaki ini terbuat dari bahan seperti jamur, daging ayam dan kuahnya sendiri berasal rumput laut yang direbus dengan jamur dan juga daging ayam tadi kedalam panci.

Makanan musim dingin lainnya yaitu Yudofu, seperti namanya, makann hangat yang satu ini terbuat dari sup tahu yang lembut serta sayur-sayuran ynag juga dimasukkan kedalam rebusan sebagai pelengkap. Untuk lebih nikmatnya lagi yaitu dengan diberi tambahan saus ponzu yang terbuat dari cabe, garam dan juga kulit jeruk.