Kue Mochi Air Dari Jepang

Kue Mochi Air Dari Jepang – Kini varian dan juga tampilan terbaru dari masakkan masih terus bermunculan hal-hal yang aneh dan juga unik. Salah satunya adalah makanan khas dari Jepang yaitu kue mochi. Namun untuk kali ini, kue mochi kali ini mempunyai warna dan bentuk yang sedikt unik yaitu kue mochi yang memilki tampilan seperti embun air.

Bukan hanya itu saja, bentuknya yang unik dan juga cara penyantapannya yang berbeda semakin membuat kuliner khas Jepang ini semakin hits dan juga menjadi desert favrit bagi masyarakat di Jepang. Makanan yang satu ini mempunyai nama Mizu Mochi atau Mochi air yang juga sering disebut dengan nama Japanese Water Cake.

Disebut sebagai kue movchi air jarena bentuk dari makanan ini memang hampir miripo seperti tetesan air yang bening. Kue Mochi pada umumnya berwarna putih susu ini biasanya mempunyai isian yang memiliki banyak varian rasa, akan tetapi untuk kue mochi air ini tidak diisi apapun karena memang sebgaja dibuat bening seperti air.

Mempunyai bentuk yang unik dan juga rasa yang juga begitu lembuat membuat mochi dengan varian terbaru ini begitu viral di Jepang dan menjadi jenis kuliner yang populer di negri matahari terbit. Bnayak juga yang mempertanyakan dari bahan apa kue mochi ini dibuat.

Namun rahasia dari kue mochi air yang mnyerupai embun air hujan ini adalah pengolahan dari Mochin ini menggunakan air pegunungan di Jepang. Selain itu, teksturnya yang kenyal dan juga memliki warna air yang bening. cara pembuatan kue yang satu ini pun tidak begitu rumit.

Dimana adonan pembuatan kue mochi ini adalah dengan menggunakan air yang sudah dicampur dengan bubuk agar-agar dan juga gula, kemudian adinan tersebut dipanaskan denagn menggunakan mesin pemanggang. Setelah gula dan juga bubuk agar-agarnya larut dengan sempurna, letakkan pada masing-masing cetakkan lalu disimpan dalam mesin pendingin selama satu malam.

Dinegara aslinya, Jepang, mochi ini dapat disajikan dengan bubuk kacang kedelai dan juga sirup gula. Bentuknya yang unik dan juga penyantaopannya harus dimakan dalam jangka waktu 30 menit saja, karena kue ini hanya bisa dikonsumsi dalam jangka waktu 30 menit saja jika lebih kue mochi air ini sudah tidak layak untuk dikonsumsi.

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.