Kuliner Ekstrim Namun Populer Di India

Kuliner Ekstrim Namun Populer Di India – Pada setiap negara memiliki keaneka ragaman cara yang sangat unik dalam mengolah makanan dan mencari sumber makanan. Mereka meyakini bahwa makanan yang mereka makan akan memiliki khasiat tersendiri. tak banyak juga orang menganggap makanan olahan mereka sangat tidak lazim untuk disantap, namun ada juga sebagian masyarakat yang menyebutnya sebagai makanan sehat.

Contohnya masyarakat India yang dikenal memiliki berbagai jenis makanan atau kuliner yang enak-enak untuk dimakan. Namun apakah anda mengetahui selain enak juga ada makanan atau kuliner yang sangat eksrtrim dan menyeramkan yang dimakan oleh masyarakat India.

Berikut ini adalah makanan atau kuliner ekstrim khas yang populer dalam masyarakat India :

1. Chaprah

Chaprah

Chhatisgarh merupakan sebuah nama suku di India. Mereka mempunyai makanan khas berupa Chaprah yang terbuat dari semut merah dan telur semut tersebut. Chaprah memiliki cita rasa pedas. Hidangan ini, semut merah juga digunakan sebagai hiasan untuk hidangan juga.

2. Sa-um Bur

Sa-um Bur

Hidangan aneh ini merupakan hasil fermentasi dari lemak babi. Lemak babi disimpan atau difermentasi kemudian digunakan dalam memasak.

3. Eri polu

Eri polu

Eri polu merupakan hidangan eksotis yang terbuat dari kepompong ulat sutra. Eri polu biasanya disajikan bersama Khorisa. Khorisha dibuat dari rebung yang difermentasi terlebih dahulu. Ini merupakan bumbu tradisional yang digunakan di Assam, India.

4. Jadoh

Jadoh

 

Ini adalah hidangan berupa nasi yang dimasak dengan isi perut babi dan ayam. Ini adalah hidangan populer di kalangan suku-suku Jaintia, di India Utara.

5. Nahkham

Nahkham

Nahkham merupakan hidangan khas dari suku Garo di India. Jenis kuliner ini terdiri dari kari yang terbuat dari ikan kering yang dicampur dengan sayuran. Hidangan ini punya bau yang kurang sedap dan dapat menghilangkan selera makan.

6. Doh Khileh

 Doh Khileh

Doh Khileh merupakan sejenis salad yang terbuat dari dagingn babi serta bawang merah, pada bagian atasnya diberi otak babi yang digunakan sebagai hiasan.

Yang menjadi mengerikan dari makanan-makanan tersebut adalah aromanya yang kurang sedap jika anda menciumnya bisa saja langsung muntah. Itulah beberapa makanan ekstrim yang dimiliki oleh masyarakat India yang menjadi ciri khas suku setempat. Berani mencobanya?

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.