Resep Bakpao Coklat Enak

Resep Bakpao Coklat Enak – Bakpao merupakan makanan khas dari negeri cina yang tergolong kedalam makanan tradisional yang sampai saat ini masih banyak dijumpai, atau masih digemari oleh setiap orang. Bakpaou ini juga bisa menjadi makanan pengganjal perut yang sangat ampuh sekali, bisa dibilang untuk mengganti nasi, karenabakpau bisa mengenyangkan, bagaimana tidak bentuknya yang bulat besar seukuran kepalan tangan ini terbuat dari tepung terigu yang dilengkapi dengan isian daging ayam, abon sapi, coklat, dan kacang hijau. Nah, untuk kali ini kami akan membagikan kepada anda resep untuk membuat bakpao coklat yang pastinya lezat.

Baca juga: Resep Putu Mayang Nikmat

Bahan Kulit Bakpao:

– 30 gram mentega putih
– 60 gram tepung tangmien
– 25 gram susu bubuk
– 300 gram tepung terigu
– 1/2 sendok teh baking powder
– 2 sendok teh ragi instan
– 75 gram gula pasir
– 1 putih telur
– 1 sendok teh garam
– 1/4 sendok teh cokelat pasta

Bahan Isian:

– 50 gram gula tepung
– 3 1/2 sendok teh air es
– 3 sendok makan susu bubuk
– 2 sendok makan cokelat bubuk
– 25 gram meises cokelat

Cara Membuat Bahan Isian:

1. Untuk yang pertama kita akan awali langkah kali ini dengan terlebih dahulu membuat bahan isian untuk membuat sajian kue kali ini.
2. Namun sebelum itu, ada baiknya jika anda terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat sajian kali ini.
3. Beberapa peralatan yang dimaksud diantaranya adalah sebuah baskom, beberapa buah wadah dan sebuah kocokan. Dengan mempersiapkan peralatan ini maka anda akan dengan mudah membuat bahan isian kali ini.
4. Setelah selesai dengan peralatan, silahkan lanjutkan dengan mempersiapkan wadah dekat dengan jangkauan anda.
5. Lalu masukkan kedalamnya gula tepung bersama dengan cokelat bubuk, susu bubuk dan juga air es.
6. Aduk-aduk semua bahan ini secara merata hingga tercampur dan mengental secara merata.
7. Masukkan pula meises cokelat kedalamnya dan aduk-aduk bahan ini secara merata sampai tercampur.
8. Bila anda sudah selesai, silahkan sisihkan bahan ini dalam mangkuk. Untuk kemudian anda akan siap membuat bahan-bahan lainnya.

Cara Membuat Kulit Bakpao:

1. Untuk membuat sajian kali ini silahkan lakukan dengan menyiapkan sebuah baskom dan masukkan kedalamnya tepung terigu bersama dengan tepung tangimen, baking powder, gula pasir dan susu bubuk serta dengan ragi instan.
2. Aduk-aduk bahan ini secara merata hingga tercampur.
3. Setelah itu, tuangkan putih telur kedalamnya dan uleni bahan ini secara merata sampai tercampur dan teraduk.
4. Tambahkan dengan menggunakan mentega putih dan juga garam. Aduk-aduk semua bahan ini secara merata hingga tercampur. Setelah itu, diamkan selama kurang lebih 30 menit.
5. Ambil sebanyak 1/4 adonan. Tambahkan dengan menggunakan cokelat pasta dan uleni bahan ini secara merata hingga tercampur.
6. Lalu bentuk dengan bulat dengan menggunakan tangan. Setelah itu, diamkan kembali selama kurang lebih 10 menit.
7. Timbang adonan cokelat sebanyak 10 gram dan adonan putih sebanyak 30 gram. Bentuk bulat masing-masing adonan.
8. Pipihkan adonan putih dan berikan dengan isian dibagian tengahnya. Bentuk bulat. Lalu giling memanjang dan gulung secara merata.
9. Kemudian, pipihkan adonan coklat dan berikan isian. Lalu sama halnya dengan yang sebelumnya silahkan bentuk bulat dengan merata.
10. Letakkan adonan diatas kertas roti dan ayak dengan mengggunakan cokelat bubuk bagian atasnya secara merata.
11. Kerat bagian atas dengan bentuk menyilang agar ketika dikukus bisa mekar secara merata. 12. Lalu diamkan selama 45 menit hingga mengembang.
13. Setelah itu, kukus dalam kukusan selama kurang lebih 12 menit hingga matang menggunakan api yang sedang.

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.