Resep Chicken Karage Ayam Goreng Khas Negeri Sakura

Resep Chicken Karage – Saat ini, trend masakan Jepang sudah melanda sebagian masyarakat kita. Tidak hanya kaum muda yang biasanya lebih terbuka dan ingin mencoba sesuatu yang baru, kaum dewasa dan orang tua pun saat ini banyak sekali yang menyukai trend resep masakan Jepang. Salah satunya yang banyak disukai adalah resep ayam goreng karage.

Baca juga: Resep Gulai Tepek Ikan Jambi

Ya, ayam goreng tepung ala Jepang ini atau biasa disebut juga resep chicken karage memang menjadi salah satu primadona baru pecinta kuliner negara Indonesia. Rasanya yang krispi, cruncy, gurih dan enak memang membuat resep karage ini banyak yang menyukainya. Selain itu, kandungan protein, lemak dan zat lain yang ada di ayamnya juga bagus lho buat pemenuhan gizi sehari hari.

Biasanya kan kita harus pergi ke restauran Jepang untuk menikmatinya. Nah saat kali ini kita akan mencoba membuat makanan ala resturan Jepang ini di rumah. Teman teman tidak perlu khawatir, resep cara membuat chicken karage ini cukup mudah kok dan bahan bahan yang dibutuhkannya pun cukup sederhana. Mau tau bagaimana itu resep pembuatannya? Silahkan simak resep yang ada di bawah ini ya.

Bahan

– Fillet ayam, potong dadu besar – 300 gram
– Minyak untuk menggoreng – secukupnya
– Bumbu Rendaman:
– Susu cair – 60 ml
– Bawang putih, haluskan – 2 siung
– Jahe, haluskan – 1 cm
– Kecap asin – 1/2 sdt
– Garam – 1/4 sdt
– Merica – 1/4 sdt
– Kaldu bubuk – 1/4 sdt

Bahan Baluran

– Tepung terigu – 100 gram
– Tepung maizena – 50 gram
– Garam – 1/4 sdt
– Merica – 1/4 sdt

Tips

1. Pilih fillet ayam bagian paha untuk hasil yang lebih lembut.

2. Diamkan sebentar fillet ayam dalam suhu ruang setelah keluar dari kulkas. Ini dilakukan supaya ayam bisa matang sempurna sampai ke dalam saat digoreng.

Proses Pembuatan

1. Dalam wadah, campur dan aduk rata semua bahan rendaman.
2. Lumuri fillet ayam dengan bumbu rendaman hingga rata. Diamkan dan simpan di kulkas minimal 1 jam agar bumbu meresap.
3. Dalam wadah, campur dan aduk rata semua bahan baluran.
4. Panaskan banyak minyak.
5. Ambil ayam lalu gulingkan ke bahan baluran sambil ditekan-tekan hingga menempel. Goreng dalam minyak panas dengan api sedang hingga matang dan berwarna kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
6. Siap disajikan.