Resep Gulai Kambing Enak

Resep Gulai Kambing Enak – Selain Tongseng Kambing, masakan gulai daging kambing pada umumnya merupakan salah satu menu spesial yang biasanya sering disajikan ketika lebaran Idul Adha tiba. Kombinasi rempah-rempah segar yang dipadukan dengan santan dan daging kambing membuat masakan gulai kambing ini begitu enak dan makyus. Dan jika anda adalah salah satu penyuka masakan gulai kambing ini dan ingin tahu bagaimana resep membuat gulai kambing tersebut, maka berikut ini kami akan mengshare resepnya kepada anda. Adapun bahan dan cara membuat gulai kambing adalah sebagai berikut.

Baca juga: Resep Ikan Bawal Balado

Bahan dan Bumbu Gulai

– 300 grm daging kambing (potong-potong)
– 1/2 sendok teh cengkih bubuk
– 1 sendok teh kayu manis bubuk
– 200 ml santan encer
– 200 ml santan kental
– 4 lembar daun jeruk
– 2 dau salam
– garam dan merica secukupnya
– 1/2 sendok teh adas bubuk
– 2 buah asam kandis
– 1 sendok teh ketumbar bubuk
– penyedap rasa secukupnya

Bumbu Gulai

– 5 butir bawang merah
– 2 laos di memerkan
– 2 cm jahe
– 3 butir kapulaga arab
– 3 cm kunyit
– 3 siung bawang putih
– 3 butir kemiri
– 4 buah cabai merah

Proses Pembuatan Gulai

1. Pertama-tama langkah yang bisa anda lakukan untuk mengawali langkah pada resep yang akan kami jelaskan kali ini adalah dengan terlebih dahulu menuangkan minyak pada wajan, nyalakan kompor dan tunggu hingga minyak menjadi panas.
2. Tuangkan bumbu halus apabila minyak dalam wajan telah panas, tumis bersamaan dengan bumbu bubuk dan aduk-aduk hingga merata.
3. Setelah tumsian tercium harum dan matang, selanjutnya masukkan daging, aduk-aduk dan tunggu hingga daging menajdi berubah warna dan bumbu tumisan menjadi lebih meresap pada daging yang ditumis.
4. Tuangkan santan encer kedalam tumisan bersamaan dengan memasukkan daun salam dan daun jeruk dan masak hingga mengental. Pastikan jika santan tidak pecah, untuk itu lanjutkan mengaduk-aduk dengan perlahan.
5. Tambahkan santan kental aduk-aduk hingga merata dan berikan asam sunti beserta dengan bumbu lain seperti merica, penyedap rasa dan masak hingga meresap kedalam.
6. Aduk-aduk terus hingga daging menjadi lebih empuk dan tunggu sementara hingga bumbu benar-benar meresap kedalam daging yang sedang dimasak.