Resep Ikan Goreng Woku

Resep Ikan Goreng Woku – Ikan woku adalah menu masakan khas manado dari ikan yang digoreng matang bersama bumbu halus serta rempah-rempah kemudian ditambahkan air agar berkuah dan diungkep matang. Masakan ikan woku memiliki opsi tambahan pada komposisi penyajiannya yang tidak hanya memasak ikan tetapi juga menambahkan telur atau telur ikan, kepiting, sampai daging ayam jika memang suka. Namun dengan hanya berkomposisikan ikan saja masakan ikan woku khas manado ini sudah bisa disajikan.

Baca juga: Resep Abon Sapi Nikmat

Karena menggunakan campuran rempah-rempah, kuah pada masakan ikan woku tentu akan terasa lebih kuat. Dan berikut adalah cara memasak ikan woku ala manado yang dapat anda coba ikuti langkah penyajiannya di rumah.

Bahan Membuat Ikan Goreng Woku :

– 400 g ikan tongkol, bersihkan
– 3 buah tomat hijau, potong-potong
– 1 bungkus Sajiku Bumbu Ikan Goreng
– 7 siung bawang merah, iris-iris
– 6 buah cabai rawit, iris-iris
– 1 buah cabai hijau, iris serong
– 1 ikat kemangi
– 2 batang sereh
– Minyak goreng secukupnya.
– 100 ml air

Cara Membuat Ikan Goreng Woku :

1. Langkah pertama, Campurkan 3 sdm air dan 3/4 bks Sajiku Bumbu Ikan Goreng, lalu aduk rata.
2. Kemudian Lumuri ikan, setelah itu diamkan selama kurang lebih 20 menit, lalu anda sisihkan.
3. Lamgkah selanjutnya, Goreng ikan sampai matang, Lalu angkat dan sisihkan.
4. Selanjutnya, Panaskan 3 sdm minyak goreng. Kemudian tumis bawang merah beserta cabai rawit, sereh, tomat hijau, cabai hijau, sisa air, dan sisa Sajiku Bumbu Ikan Goreng, lalu aduk hingga rata.
5. Terakhir, tambahkan kemangi, kemudian masak sampai matang, Setelah itu tuang diatas ikan, Lalu ikan goreng woku buatan anda anda untuk disajikan.