Resep Kue Kering Kacang Tanah

Resep Kue Kering Kacang Tanah

Resep Kue Kering Kacang Tanah

Resep Kue Kering Kacang Tanah – Hidangan kue kering kacang tanah tentu tidak asing di telinga masyarakat Indonesia. Hidangan kue yang juga sering kali hadir dalam sajian kue lebaran ini menjadi primadona dan memiliki ruang khusus di hati para penggemarnya. Sajian nikmat dan tekstur yang begitu lembut dari kue kacang membuat kue ini dapat dinikmati oleh berbagai kalangan usia, mulai dari anak-anak hingga lanjut usia mereka dapat dengan mudah menikmati hidangan kue ini.

Baca juga: Resep Pancake Durian Enak

Saat ini ada banyak variasi dari kue kacang yang tersebar di masyarakat seperti kue kacang coklat, kue kacang keju, kue kacang sembunyi dan lain sebagainya. Selain nikmat, sajian kue kering ini cocok sekali dijadikan teman ketika bersantai atau menonton televisi dengan ditemani dengan segelas susu atau secangkir teh hangat. Nah, jika anda berminat dan ingin tau bagaimana proses untuk membuatan kue kacang tanah ini. Silahkan anda ikuti resep yang ada di bawah ini ya.

Bahan Utama

– 250 gram kacang tanah, sangrai terlebih dahulu tanpa kulit
– 150 gram gula tepung atau gula halus
– Almond secukupnya untuk taburan
– Kenari secukupnya untuk taburan
– Wijen secukupnya untuk taburan
– Mentega secukupnya (olesan)
– 200 gram margarine, lelehkan
– 2 butir telur ambil kuningnya
– 400 gram tepung terigu
– 1/2 sendok teh garam

Cara Pembuatan

1. Gunakan blender atau ulekan, lalu anda gunakan untuk menghaluskan kacang yang anda miliki sampai benar-benar halus.
2. Setelah kacang anda halus kemudian anda campurkan dengan tepung terigu, gula, garam. aduk sampai semua bahan tersebut tercampur merata dengan sempurna.
3. Setelah merata anda ambil margarine yang sebelunnya sudah dilelehkan kemudian tuang ke dalam adonan. Aduk kembali sampai benar-benar merata.
4. Setelah selesai anda bisa mulai membentuk adonan yang anda miliki tersebut dengan bentuk bulan sabit atau bulat pipih sesuai dengan selera anda masing-masing.

5. Letakan di atas loyang yang sudah anda persiapkan dan juga oles dengan menggunakan mentega.
6. Letakan adonan yang sudah anda bentuk di atas loyang kue tersebut.
7. Berikan pelengkap di atas adonan kue yang telah dibentuk dengan menggunakan kacang almond di bagian atasnya.
8. Setelah selesai dengan adonan tersebut anda bisa memasukan ke dalam oven panggangan selama kurang lebih 25 menit. Atur suhu di titik 150 derajat.
9. Jika kue tersebut sudah matang anda bisa mengangkat sajian tersebut dan meletakannya ke dalam toples kedap udara, dan sajikan kepada teman atau orang-orang terdekat anda.