Resep Kue lapis Surabaya Enak

Resep Kue lapis Surabaya Enak – Sesuai dengan namanya, kue lapis satu ini adalah merupakan salah satu kue khas yang berasal dari kota Surabaya dan hingga kini masih saja menjadi salah satu kue favorit warga kota “Pahlawan” tersebut. Kue lapis ini memiliki tekstur yang lembut dengan ciri mempunyai lapisan dua warna yang berbeda, yaitu warna kuning dan coklat.

Baca juga: Resep Kue Bingka Ubi Praktis

Jika anda adalah orang yang kebetulan sangat menyukai kue lapis surabaya tersebut dan ingin tahu bagaimana proses membuat kue lapis tersebut, maka pada artikel kue kali ini, kami akan menguraikan resep membuat kue lapis surabaya secara mudah dan praktis. Berikut ini adalah bahan dan cara membuat kue lapis surabaya yang bisa anda coba dirumah.

Bahan kue lapis surabaya:

Bahan Kuning

– 12 kuning telur
– 110 gram gula pasir
– 3 sdm susu kental manis
– 125 gram margarin dilelehkan
– 70 gram tepung terigu
– 3 putih telur, kocok
– 2 tetes pewarna kuning telur
– 150 gram selai strowberry atau nanas untuk olesan

Bahan coklat:

– 12 kuning telur
– 110 gram gula pasir
– 3 sdk makan susu kental manis
– 125 gram margarin dilelehkan
– 50 gram tepung terigu
– 15 gram coklat bubuk
– 3 putih telus, kocok
– 1 sdk makan cokelat pasta

Cara Membuat Kue Lapis Surabaya :

1. Kocok telus dan gula hingga kaku. Masukkan susu kental manis,sambil dikocok sampai rata. Masukkan tepung terigu sambil diayak. Tuangkan margarin leleh dan pewarna kuning telur sambil diaduk perlahan – lahan.
2. Kocok putih telur sampai kaku, tuangkan ke dalam adonan sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai rata.
3. Tuangkan ke dalam loyang persegi 22 cam tinggi 3 cm yang sudah diolesi dengan margarin dan dialasi dengan kertas roti. Oven selama 20 menit hingga matang dengan suhu 160 derajat celcius. Buat Resep kuning sebanyak 2 kali.
4. Untuk resep coklat, cara membuatnya sama dengan di atas.
5. Penyelesaian : Ambil kue resep 1 kupas kulit atasnya lalu olesi dengan selai strowberry atau selai nanas. Tumpuk dengan resep II yang sudak dikupas kulit atas dan bawahnya lalu olesi lagi dengan selai strowberry atau nanas. Tumpuk lagi dengan kue lapis surabaya resep 1 yang lapisan bawahnya sudah dikupas. Potong – potong kue lapis Surabaya yang sudah jadi dan siap untuk disajikan.

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.