Resep Perkedel Kepiting

Resep Perkedel Kepiting – Perkedel kepiting merupakan salah satu resep variasi olahan hewan bercapit kepiting. Selama ini kepiting hanya dihidangkan dengan cara yang itu-itu saja. Misalnya dimasak menjadi saus padang, lada hitam, atau direbus saja. Padahal jika kita kreatif, kepiting dapat diolah menjadi berbagai macam menu masakan. Salah satunya seperti olahan perkedel kepiting berikut ini.

Baca juga: Resep Sup Kepiting Asparagus

Pastinya dalam resep perkedel kepiting ini, akan dijelaskan bahan yang dibutuhkan serta langkah yang harus dilakukan untuk membuat menu yang satu ini. Jika anda ingin menikmati sensasi makan kepiting yang berbeda, silahkan coba resep berikut ini.

Bahan :

-5 ekor kepiting yang besar
– 3 50 g kentang
– 1 sendok teh susu bubuk
– Margarine
– 2 butir telur
– minyak goring

Bahan bumbu :

– 4 siung bawang putih
– 25 butir merica
– garam secukupnya

Proses Pembuatan Perkedel Kepiting :

1. Rebuslah kepiting sampai matang. Sesudah matang, angkat dan dinginkan. Keluarkan daging kepiting dan pisahkan batoknya. Cuci batok sampai bersih.
2. Rebus kentang, kupas dan haluskan. Tambahkan susu bubuk. Aduk dan sisihkan.
3. Panaskan margarin, tumislah bumbu yang sudah dihaluskan sampai baunya harum. Masukkan daging kepiting dan aduk sampai daging kepiting hancur. Angkat.
4. Campurkan kentang pada daging kepiting, masukkan 1 1/2 butir telur yang sudah dikocok ke dalamnya.
5. Olesi bagian dalam batok kepiting dengan sisa telur kocok, isi dengan adonan sampai penuh. Lumuri bagian atas adonan dengan sisa telur kocok.
6. Goreng dalam minyak sampai warnanya kekuning-kuningan.
7. Masakan Perkedel Kepiting Lezat siap disajikan.