Resep Ramyeon Nikmat Dan Lezat

Resep Ramyeon – Ramyeon merupakan versi Korea ramen berasal dari Jepang. Di Korea itu sendiri, ramen merupakan makanan instan yang sangat populer dan banyak disukai. Ramyeon diperkenalkan pertama kali di Korea Selatan pada tahun 1960-an. Cita rasa dari hidangan ini sangat enak, hidangan ini juga cepat saji dan murah, oleh sebab itu tidak heran juga ramyeon menjadi salah satu makanan instan yang paling banyak dikonsumsi di Korea.

Baca juga: Resep Telur Dadar Alaa Jepang Tamagoyaki

Biasanya warung makan di Korea menyajikan ramyeon dengan berbagai macam topping di atasnya. Pada umumnya hidangan ini terkenal karena memiliki cita rasa yang pedas, namun meskipun begitu ada juga yang tidak pedas.

Variasi dari rasa ramyeon ini sangat bermacam-macam, mulai dari rasa seafood, kimchi, sapi, dan ayam. Tidak hanya itu, beberapa restoran yang ada di Korea menawarkan berbagai macam rasa ramyeon untuk vegetarian seperti misalkan tomat, wortel, dan bawang dengan telur di atasnya sebagi pelengkap.

Nah, selain membelinya anda bisa membuat ramyeon ini di rumah. Cara membuat ramyeon ini mudah dan sederhana, bahan-bahan yang dibutuhkannya juga mudah ditemukan dan anda bisa membelinya dengan harga yang terjangkau. Penasaran dan ingin membuatnya di rumah? Jika seperti itu, anda bisa melihat resep dan cara membuat atau memasak ramyeon yang nikmat dan lezat bawah ini.

Bahan

– 250 gr mie ramen (jika tidak ada gunakan mie telur), rebus matang
– 600 ml kaldu ayam
– 100 gr daging ayam fillet, cincang)
– 2 butir bawang putih, cincang
– 1 sdm minyak sayur
– 1 sdm kecap asin
– 1 butir bawang bombay, iris
– 1/2 sdt cabe bubuk
– 50 gr paprika merah, iris panjang
– Merica bubuk dan garam sesuai selera
– Mentimun hijau 50 gr, iris panjang
– 1 sdt tepung tapioka + 2 sdm air, larutkan

Pelengkap

– Caisim rebus secukupnya
– 1 butir Telur rebus, belah
– Saus cabe secukupnya
– Goreng bawang merah secukupnya
– Tauge dan bawang daun iris secukupnya
– Jeruk nipis secukupnya, peras

Proses Pembuatan

1. Masak irisan bawang bombay dan bawang putih dengan sedikit minyak panas sampai keluar bau harumnya, kemudian tuangkan cincangan daging ayam ke dalam masakan bawang dan aduk merata.
2. Tuang kaldu ayam ke dalam masakan lalu disusul dengan menyiramkan kecap asin serta menaburkan merica bubuk, garam dan cabe bubuk ke dalamnya. Aduk merata dan biarkan kuahnya mendidih.
3. Ambil irisan mentimun dan paprika lalu tuangkan ke dalam masakan dan aduk merata sampai menjadi layu.
4. Ambil tepung tapioka yang sudah dilarutkan dan tuangkan juga ke dalam masakan. Aduk merata sampai kuahnya menjadi kental.
5. Ambil mie telur/ramen yang sebelumnya sudah diseduh atau direbus matang lalu campurkan ke dalam masakan kuah dan angkat. Sajikan selagi hangat.

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.