Resep Roti Goreng Pisang Cokelat

Resep Roti Goreng Pisang Cokelat – Roti Goreng Pisang Cokelat Merupakan cemilan enak yang manis dan merupakan perpaduan manisnya cokelat dan serta nikmatnya pisang. Mau tahu resep membuat roti goreng pisang cokelat tersebut? kalau gitu berikut ini adalah resep praktisnya yang bisa anda coba praktekkan dirumah. Adapun bahan dan cara membuat roti goreng pisang cokelat adalah sebagai berikut.

Baca juga: Resep Keripik Bayam Renyah

Bahan

– 2 buah pisang raja/uli/tanduk
– 8 lembar roti tawar
– 2 butir telur, dikocok
– Tepung roti (optional)
– Minyak Goreng / olive oil

Bahan Untuk Isian: Coklat Pasta

– 8 sdm coklat mesis/bubuk
– 2 sdm mentega
– 2 sdm susu kental manis
– 2 sdm tepung terigu
– 3 sdm air

Proses Pembuatan

1. Pertama-tama buatlah adonan coklat pasta dengan mencampurkan semua bahan, kemudian masak hingga airnya mendidih sambil diaduk hingga semua bahan tercampur rata. Jika coklat pastanya terlalu encer, tambahkan sedikit tepung terigu.

2. Jika ingin cara yang lebih praktis, taburkan coklat mesisnya langsung pada pisang dan rotinya secara berbarengan, tetapi cara ini dirasa sedikit menyulitkan pada saat proses menggulung rotinya.

3. Kupas dan potong-potong buah pisang atau belah terlebih dahulu menjadi dua bagian, kemudian potong lagi untuk dibagi kedalam beberapa bagian, lalu pipihkan. Seperti contohnya untuk ukuran pisang sedang, kira-kira Prelovers bisa membaginya menjadi 4 bagian.

4. Oleskan potongan pisang dengan coklat pasta yang sudah dibuat tadi.

5. Kemudian siapkan roti tawar. Buang pinggiran kulit roti tawar, lalu pipihkan. Letakkan pisang yang sudah dibaluri coklat pasta diatas roti.

6. Lipat pinggiran roti sebelah kiri dan kanan, membungkus pisang tadi (bentuklah seperti risoles). Lakukanlah cara ini pada semua sisa bahan yang akan dibuat, maka roti isi tersebut akan siap digoreng.

7. Setelah semua roti siap untuk digoreng, oleskan terlebih dahulu gulungan roti dan pisang tersebut kedalam telur kocok secara merata, kemudian pindahkan dan gulingkan pada tepung roti. Lakukanlah cara ini pada setiap roti isi tersebut.

8. Panaskan minyak ke dalam penggorengan, lalu goreng gulungan roti tadi dengan api sedang agar roti matang merata.

9. Angkat roti tersebut jika sekiranya sudah matang. Hal ini dapat terlihat dari warna rotinya yang berubah menjadi agak kecoklatan.

10. Roti tawar gulung pisang coklat siap dihidangkan.