Resep Singkong Keju Enak Praktis

Resep Singkong Keju Enak Praktis – Singkong merupakan bahan pokok yang memiliki kandungan karbohidrat yang cukup tinggi. Tak aneh lagi jika di beberapa daerah singkong menjadi salah satu makanan pokok alternatif pengganti nasi. Pada umumnya singkong diolah menjadi camilan dan sebagai bahan tambahan di berbagai kudapan yang manis dan gurih. Mulai dari singong goreng, singkong rebus, brownies singkong, kolak singkong, bolu singkong, getuk goreng, kelanting, singkong thailand, singkong bakar, gesret, kentiwul dan lain sebagainya.

Baca juga: Resep Pisang Molen Renyah

Pada dasarnya mengolah singkong yang paling mudah dan praktis adalah dengan direbus dan digoreng. Pada zaman dahulu singkong rebus dan singkong goreng ini hanya disajikan begitu saja tanpa menambahkan bahan apapun kedalamnya. Namun kini banyak kreasi baru yang bermunculan tentang penggolahan singkong rebus dan singkong goreng.

Nah untuk resep kali ini kita akan mengolah singkong menjadi makanan yang nikmat dan pastinya sangat di sukai oleh anak-anak, yaitu singkong keju. Penasaran kan bagaimana resep pemburtannya? Silahkan ikuti resep yang ada di bawah ini ya.

Bahan dan Bumbu :

– 1 kg singkong, yang telah di cuci bersih sebelumnya, lalu dikupas, dan dipotong -potong sesuai selera
– 1 1/2 liter air biasa/ air es
– 5 siung bawang putih, haluskan
– keju parut
– susu kental manis (tambahan jika suka)
– 1 sdm garam
– 2 sdm margarin

Tips Memilih Singkong :

> Anda bisa menggunakan semua jenis singkong untuk membuat singkong keju ini kecuali > Singkong Pandesi karena beracun dan tidak cocok untuk di komsumsi.
> Pilih singkong dengan usia tanam sekitar 6 – 8 bulan (tandanya, kulit mudah dikelupas)
> Anda bisa memilih jenis singkong roti karena teskturnya yang lebih empuk dan merekah.

Proses Pembuatan Singkong Keju :

1. Langkah pertama, campurkan air dengan garam dan bawang putih kemudian diaduk rata , setelah itu sisihkan untuk rendaman.
2. Langkah kedua, goreng singkong hingga terlihat setengah matang, setelah itu angkat dan tiriskan. Kemudian rendam ke dalam bahan rendaman dan biarkan sekitar kurang lebih 5 menit, setelah itu angkat, tiriskan.
3. Terakhir, panaskan minyak sampai benar-benar panas lalu kemudian goreng singkong hingga terlihat matang dan merekah.
4. Kemudian angkat dan segera olesi singkong dengan mentega, lalu taburi dengan keju parut dan susu kental (tambahan jika suka).