Resep Tahu Brintik

Resep Tahu Brintik – Tahu britik yang crispy merupakan camilan yang pastinya enak disantap saat santai bersama keluarga atau anda yang sedang berwisata kuliner. Tahu crispy brintik disajikan hangat bersamaan dengan bumbu tabur aneka rasa, saos mayones dan saus tomat. Jika anda sedang berwisata ke Bandung, banyak jajanan Tahu crispy brintik yang di jual dan bisa ditemukan di pinggir jalan. Tahu crispy yang hangat dapat menjadi pengganjal perut saat lapar. Untuk anda yang ingin mencoba membuatnya di rumah, berikut resep lezat dan mudah untuk anda praktekan di rumah.

Baca juga: Resep Rolade Tahu Ayam Wortel

Bahan Membuat Tahu Brintik :

– 15 buah tahu pong
– 400 ml minyak untuk dipakai menggoreng

Bahan Pencelup :

– 20 gram tepung kanji
– 80 gram tepung beras
– 75 ml air es
– 1/2 sdt garam

Bahan Pelapis :

– 2 sdt tepung kanji
– 80 gram tepung beras
– 520 ml santan cair
– 1 sdt kaldu ayam bubuk

Cara Membuat Tahu Brintik :

1. Langkah pertama, goreng tahu pong dalam minyak dengan takaran api sedang sampai tahu terlihat matang dan mengembung. Lalu angkat dan tiriskan.
2. Langkah kedua, campur dan aduk rata bahan pencelup. Kemudian campur dan aduk rata juga bahan pelapis.
3. Lalu panaskan minyak goreng sampai beruap. Setelah itu tuang 1 sendok nasi adonan pelapis ke dalam minyak panas sampai membentuk butiran-butiran.
4. Lalu kecilkan api kompor, kemudian kumpulkan dan satukan butiran adonan.
5. Selanjutnya, masukkan tahu pong goreng dalam adonan pencelup, kemudian masukkan ke tengah-tengah adonan pelapis.
6. Lalu Lipat-lipat adonan pelapis agar tahu menjadi tertutup. Setelah itu goreng hingga berwarna agak kuning kecokelatan (matang).
7. Terakhir, setelah tahu terlihat sudah matang, kemudian angkat dan sajikan dalam keadaan hangat bersama kecap pedas yang dicampur dengan sedikit petis udang (jika suka)