Aneka Jenis Lumpia di Dunia

Aneka Jenis Lumpia di Dunia – Indonesia memnag terkenal dengan aneka kuliner yang tidak akan mampu adan bisa jelaskan satu persatu dan juga tidak akan pernah habis. Salah satunya cemilan khas Indonesia yaitu lumpia, salah satu gorengan yang berisi sayuran yang di cincang yang kemudian dibungkus dengan kulit lumpia yang terbuat dari tepung roti kemudian digoreng hingga berubah warna kuning kecoklatan.

Akan tetapi, lumpia ternyata bukan hanya ada di Indonesia, tetapi juga terdapat diberbgai negara dengan tampilan yang hampir sama namun untuk isian dari lumpia ini yang berbeda. Sejarah dari lumpia ini sebenarnya berasal dari orang suku Tionghoa yang membuat suatau makan yang bisa dibungkus dengan berbagai sayuran yang dicampur dengan daging. Penyajiannya sendiri ada dua yaitu dengan digorengan dan juga kukus.

Di Indonesia kita menyebutnya makanan yang satu ini dengan sebutan Lumpia, tetapi diberbagai negara juga mempunyai makanan yang sama namun cita rasnya yang berbeda sesuai dengan kuntur negara masing-masing. Berikut deretan lumpia yanga da diberbagai negara yang juga tak kalah enak wajib anda coba.

Popiah (Malaysia & Singapura)
Untuk negara tetangga ini juga mempunyai makanan yang mirip dengan Lumpia. Namun di Malaysia dan juga Singapura, makanan yang satu ini dinamakan Popiah. dibungkus dengan kulit lumpia yang tipis dengan isi sayur bengkuang yang dicincang halus, telur dadar yang sudah diiris tipis, tahu, tauge dan juga udang rebus didalamnya.

 

 

 

Cha Gio & Goi Cuan (Vietnam)
Sedangkan untuk di Vietnam sendiri, lumpia ada dua macam yaitu Cha Gio dan juga Goi Cuan. Dimana untuk pengolahan dan penyajian dari Cha Gio ini digoreng dengan isian soun, jamur kuping, wortel dan juga ubi selain itu klit pada lumpia ini juga sedikit agak tebal. Sedangkan untuk Goi Cuan disajikan dengan dikukus yang berisikan sayuran mentah, bihun, timun, selada, daging babi yang sudah dikukus serta udang rebus.

 

 

Lumpiang Turon (Filipina)
Lain lagi di Filipina, lumpia yang satu ini diberi nama Lumpiang Turon dengan isiannya menggunakan pisanga ataupun nangka. Namun sekilas terlihat lumpia khas Filipina ini mirip dengan cemilan tradisional yang disebut Picok atau Pisang Coklat.

 

 

 

 

Chungwon (Korea Selatan)
Di Korea Selatan, Lumpia ini disebut dengan Chungwon yang mempunyai isian seperti soun dan juga beberapa jenis jamur. Untuk rasanya yang gurih biasanya isian dari Chungwon ini dibumbui terlebih dahulu dengan kecap, gula merah serta saus tiram. Chungwon sendiri hanya disajikan secara digoeng hinnga berubah waran kecoklatan.

Egg Rolls (Amerika Serikat)
Di negeri Paman Sam ini, Lumpia yang satu ini disebut Egg Rolls yang juga merupakan makanan paling populer di Amerika Serikat. Kulit lumpianya yang terbuat dari tepung gandum dan juga telur ini juga mempunyai isian yang membuat anda tergiur seperti kol, wortel serta irisan daging babi kemudain digoreng hingga klit lumpianya terasa crispy.

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.