Ini Dia 5 Makanan Terpedas Didunia

Ini Dia 5 Makanan Terpedas Didunia – Menikmati makanan yang pedas tentu akan membuat orang merasa puas dalam menikmati makanannya. Tentu bagi orang-orang tertentu saja yang menyukai rasa pedas. Akan tetapi, berlebihan dalam memakan makanan yang pedas tentu akan membuat perut anda terasa sakit. Untuk itu dianjurkan jangan terlalu sering dalam mengkonsumsi makanan yang pedas secara berlebihan.

Dan kini, bagi anda yang merasa jago dan hobi menikmati makanan pedas. Berikut ada 5 makanan yang paling pedas didunia yang sanggup membuat anda angkat tangan untuk terus memakannya dan salah satunya ada dari Indonesia. Penasaran?

1. Vindaloo (India)

Vindaloo yang merupakan salah satu makanan khas India yang sangat pedas dimana tingkat kepedasan begitu luar biasa dimana racikan bumbunya yang terdiri dari cabe kering, jahe. biji mostar, ketumbar dan lada yang mampu membakar lidah anda.

2. Jerk Chicken (Karibia)

Dengan bahan dasar dari daging ayam, Jerk Chicken khas Karibia masuk dalam kategori makanan paling pedas didunia. Bagaimana tidak, bumbu-bumbu yang terdiri dari cabe, cengkeh, kayu manis, thyme, pala, bawang putih dan daun bawang yang diracik menjadi satu. Namun yang membuat makanan ini terasa pedasnya yang luar biasa dimana ada menggunakan salah satu paprika yang memiliki rasa pedas yang membakar lidah yaitu paprika Scotch Bonnet.

3. Sambel Ulek (Indonesia)

Sambel Ulek milik Indonesia merupakan makanan paling pedas didunia yang berkomposisi dengan cabe lokal yang jauh lebih pedas dibandingkan cabe pedas dari Thailand yaitu Thai Bird Eye Chilis. Bahkan orang-orang didunia yang menyukai rasa pedas mengakui bahwa sambel ulek milik Indonesia sepuluh kali lebih pedas dari sambel cabe dari Thailand.

4. Suicide Chicken Wings (Amerika Serikat)

Masakan khas asal Negri Paman Sam ini yang berbahan utama sayap ayam ini masuk dalam salah satu makanan terpedas didunia dimana sayap ayam yang digoreng hingga lembut yang kemudian dibumbui dengan saos pedas yang mampu membuat lidah dan perut anda terasa terbakar. Campuran bahan rempah-rempah yang khas seperti cabe kering dan juga cabe segar yang sudah dibuang bijinya. Serta tidak ketinggalan dengan tambahan saus paling pedas didunia yaitu saos tabasco.

5. Shrimp Creole (Amerika Serikat)

Shrimp Creole yang juga merupakan masakan pedas lainnya yang berasal dari Amerika Serikat bagian selatan. Meskipun hanya menggunakan bahan yang cukup sederhana seperti rempah-rempah, tomat, cabe, udang dan ayam. Dan yang membuat makanan ini memiliki rasa pedas yang luar biasa yaitu dengan cabe rawit yang masih segar.

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.