Oseng-oseng Mercon Bu Narti Yogyakarta


Oseng-Oseng Mercon Bu Narti Yogyakarta

  • Lokasi / Alamat Oseng – Oseng Mercon Bu Narti
    Jalan K.H. Ahmad Dahlan, depan gulai kepala ikan Bank JO
  • Menu unggulan
    Oseng – oseng mercon
  • Harga makanan
    Oseng – oseng mercon : Rp. 15. 000
  • Daftar menu
    – Ayam goreng / bakar
    – Lele goreng / bakar
    – Burung dara goreng / bakar
    – Bebek goreng / bakar
    – Puyuh goreng / bakar
    – Iso, babat, rempelo ati, kepala
    – Oseng – oseng mercon
  • Jam buka
    Pukul 18.00 – 22 .00 WIB

Oseng-oseng mercon adalah makanan yang telah umum dikenal di Yogyakarta dan para wisatawan. Oseng-oseng mercon milik Bu Narti ini terkenal akan rasa pedas yang seperti meledak ketika dimakan. Makanan ini awal muilanya hanya sebagai coba-coba, karena Bu Narti ini sering mendapatkan daging kurban yang berisi daging, kulit, gajih, kikil dan jeroan. Lalu oleh Bu Narti semua bahan tersebut dimasak dengan cabai rawit, ternyata banyak orang yang menyukainya. Itulah awal mula Bu Narti menjual Oseng-oseng Mercon yang telah terkenal di Yogyakarta.

Oseng mercon sendiri merupakan pangan yang dibuat dari bahan utama berupa tetelan daging sapi (koyor). Tetelan tersebut kemudian dimasak dengan cara dioseng alias ditumis. Yang membedakannya dengan oseng daging sapi yang lainnya, oseng mercon menggunakan bumbu cabe rawit yang sangat banyak sehingga rasanya sangat pedas.

Karena rasanya yang super pedas itulah akhirnya oseng ini diberi tambahan kata mercon di belakangnya. Hal itu untuk menunjukan jika orang yang memakan oseng ini mulutnya akan terasa meledak oleh mercon karena sangat pedas.

Meskipun sudah menggunakan istilah mercon, namun ternyata banyak pembeli yang juga menjulukinya dengan nama lain seperti oseng granat atau halilintar. Hal tersebut menunjukan bahwa oseng ini memang sangat pedas dan akan membuat Anda meledak-ledak ketika memakannya.

Saat ini oseng mercon tidak hanya dapat dijumpai di Jogja saja karena kuliner yang satu ini sudah menyebar ke berbagai kota lainnya di Indonesia. Bahan-bahan yang digunakannya juga sudah bervariasi, mulai dari daging ayam, kikil, jeroan, ati ampela, dan lainnya.

Bu Narti tidak hanya menyediakan Oseng-Oseng Mercon yang memiliki rasa pedas tetapi juga menyediakan makanan lain seperti ayam goreng atau bakar, bebek goreng dan bakar, dan makanan lainnya.

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.