Resep Bolu Gulung Keju

Resep Bolu Gulung Keju – Kue bolu gulung merupakan salah satu jenis kue yang banyak disukai oleh orang indonesia. Rasanya yang enak dan teksturnya yang empuk merupakan salah satu ciri khas dari kue ini. Bagi anda yang termasuk penggemar berat kue ini dan ingin tahu cara membuatnya, kali ini kami akan membagikan gratis resep membuat bolu gulung keju khusus buat anda penyuka kue ini.

Berikut adalah bahan dan cara membuat bolu gulung keju

Baca juga: Resep Kue Carabikang Enak

Bahan-bahan:

– 6 butir Telur ayam
– 3 butir Telur ayam (bagian putihya saja)
– 50g Gula pasir
– 1 sdt Sp / tbm
– 50g Tepung terigu
– 1/2 sdt Baking powder
– 1 sdm Susu bubuk
– 50g Mentega (cairkan)

Bahan untuk isian :

– 75g Keju cheddar (parut terlebih dahulu)
– 2 sachet Susu kental manis

Cara membuat Resep Bolu Gulung Keju

  1. Langkah pertama yang anda harus lakukan adalah menyiapkan loyang ukuran sekitar 22×22 kemudian diolesi dengan margarin, lalu lapisi menggunakan kertas roti. Sisihkan dahulu.
  2. Ambil wadah dengan ukuran sedang kemudian masukkan telur, Sp / tbm serta gula pasir, lalu kocok dengan menggunakan mixer dengan kecepatan tinggi kurang lebih 8 menit / sampai adonan mengembang.
  3. Selanjutnya yang harus anda lakukan adalah mengeyak baking powder, tepung terigu & juga susu bubuk.
  4. Jika sudah silahkan masukkan kedalam adonan telur, kemudian kocok kembali secara perlahan–lahan hingga adonan tercampur dengan rata.
  5. Tuangkan mentega yang telah dicairkan, aduk – aduk dengan menggunakan spatula secara perlahan–lahan hingga merata.
  6. Setelah adonan jadi, ambil loyang yang telah disiapkan lalu tuangkan adonan kedalamnya, hantakan adonan yang sudah masuk kedalam loyang tersebut agar tidak ada angin nya.
  7. Berikutnya masukkan loyang tersebut kedalam loyang yang telah dipanaskan dan panggang kurang lebih selama 15 hingga 20 menit atau hingga matang.
  8. Bila adonan telah matang keluarkan dari oven dan letakan bolu diatas kertas roti.
  9. Buat terlebih dahulu isiannya dengan mencampurkan keju cheddar yang sudah diparut dengan susu kental manis aduk – aduk hingga tercampur rata.
  10. Selanjutnya anda tinggal oleskan isian tersebut diatas roti sapai rata, jika sudah silahkan anda gulung secara perlahan – lahan saja sambil sekit agak anda tekan.
  11. Tinggal anda diamkan selama beberapa saat dan silahkan bisa anda potong, lalu silahkan anda sajikan.
Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.