Resep Ceker Pedas Setan

Resep Ceker Pedas Setan – Kalau melihat namanya mungkin memang agak aneh dan terdengar menyeramkan. Setan memang biasanya identik dengan sesuatu yang menakutkan dan menyeramkan, tetapi tidak dengan yang resep masakan Indonesia yang satu ini. Dengan tampilan yang didominasi warna merah resep ceker pedas atau ceker setan ini memang membuat orang orang yang memang hobi makan pedas tidak akan sabar untuk mencicipinya.+

Baca juga: Resep Pepes Ikan Bandeng Lezat Dan Sederhana

Apalagi kalau ceker ayam yang digunakan sudah dipresto sehingga teksturnya sangat empuk pasti membuat setiap orang akan ketagihan. Resep ceker ayam ini sebenarnya berasal dari kota Malang dan dikenal juga dengan nama resep ceker setan, tetapi karena rasanya yang lain daripada yang lain, maka sekarang dengan mudah ditemukan masakan ceker ini di beberapa kota di luar Malang. Resep masakan ceker ayam ini bisa menjadi alternatif buat teman teman yang biasanya memang suka mengkonsumsi sop ceker, soto ceker atau mie ceker.

Resep ceker pedas ini selain rasanya yang sangat menggoda dan menggelegar saat masuk ke mulut, ternyata kandungan gizinya juga sangat bagus untuk tubuh kita. Walaupun namanya ceker setan, ternyata resep masakan ayam ini sangat bersahabat dengan tubuh kita lho. Penasaran kan bagaimana resep pengolahan ceker setan tersebut? Mari yuk simak resep yang ada di bawah ini.

Bahan

– 1/2 kilogram ceker ayam yang sudah dibersihkan
– 2 lembar daun jeruk
– 2 cm lengkuas, memarkan
– 2 cm jahe, memarkan
– 1 ruas sereh, memarkan
– Minyak goreng secukupnya
– Garam secukupnya
– Merica secukupnya
– Kecap asin secukupnya
– Kecap manis secukupnya

Bumbu Halus

– 40 cabai rawit merah
– 10 cabai rawit keriting
– 10 butir bawang merah
– 10 siung bawang putih
– 1 ruas kencur
– 5 butir kemiri

Proses Pembuatan

1. Rebus ceker ayam selama 30 menit sampai lunak, tiriskan.
2. Jangan buang kaldu sisa merebus ceker. sisihkan.
3. Tuang minyak goreng secukupnya ke dalam wajan, panaskan.
4. Masukkan bumbu yang telah dihaluskan, tumis selama 5 menit.
5. Tambahkan garam, gula, kecap asin, kecap manis, dan merica bubuk secukupnya.
6. Masukkan lengkuas, jahe, daun jeruk, dan sereh.
7. Tuangkan kaldu sisa rebusan ceker.
8. Masukkan ceker, aduk hingga bumbu mengental.
9. Ceker setan siap disajikan.

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.