Resep ES Pisang Coklat Piscok Warna Warni

Resep ES Pisang Coklat Piscok Warna Warni – Anak – anak suka jajan Es yang gak jelas di sekolahan nya? Atau malah anda sendiri yang suka beli Es lilin di warung tetangga. Kalau anda kehabisan ide buat bikin makanan yang disukai anak anak, kami sarankan anda untuk mencoba menu kami satu ini, Resep ES Pisang Coklat atau lebih dikenal dengan singkatan Es Piscok.

Baca juga: Resep Tom Yam Seafood Khas Thailand

Selain mudah cara membuat nya, bahan-bahan dari resep satu ini juga gampang dicari dan harganya pun tidak akan menguras dompet anda. Karena makanan satu ini sangat disukai anak anak maupun dewasa, Es Piscok Coklat juga dapat anda gunakan sebagai alternatif buat peluang usaha dengan menjual nya di rumah atau menitipkannya di warung warung sekitar rumah anda.

Sesuai namanya, bahan baku utama jajanan Es satu ini adalah pisang. Sebenarnya, tidak ada kekhususan untuk pisang nya, tetapi karena jajanan ini biasanya di buat utuk konsumsi anak-anak, maka anda harus mencari jenis pisang yang ukuran nya cukup kecil. Biasanya sih jenis pisang muli atau pisang mas yang dipakai. Oke, sekarang kita coba bikin sendiri yuk.

Bahan

– 8 buah pisang mas
– 125 gram coklat batang
– 1 bungkus meses warna-warni
– 8 buah steak es krim

Proses Pembuatan

1. Lelehkan coklat batang sampai berbentuk cair
2. Kupas pisang mas, kemudian tusuk ujung pisang menggunakan steak es krim
3. Celupkan ke dalam lelahan coklat
4. Kemudian guling dan balurkan ke mesis warna-warni
5. Masukkan ke dalam freezer tunggu beberapa saat sampai beku

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.