Resep Kue Keju Kukus

Resep Kue Keju Kukus

Resep Kue Keju Kukus – Bagi anda penggemar kue keju kukus dan ingin tahu bagaimana sih cara praktis membuat kue kukus tersebut. Berikut ini kami akan bagikan secara cuma – cuma resep membuat kue keju kukus enak praktis, khusus buat anda penyuka kue enak yang bertekstur lembut ini. Adapun bahan cara membuat kue keju kukus adalah sebagai berikut :

Baca juga: Resep Donat Abon Lezat

Bahan Membuat Kue:

– 150 gram gula pasir
– 8 butir telur
– 40 gram tepung mazeina
– 1 sdm emulsifier
– 150 gram tepung terigu
– 200 gram keju
– 30 gram susu bubuk
– 150 gram margarin
– 1/2 sdt vanilla essence
– 2 sdm air
– 200 gram butter cream untuk olesan

Tips Mempersiapkan Bahan-Bahan

1. Penting sekali melakukan cara yang pertama dengan terlebih dahulu mempersiapkan beberapa peralatan penting yang akan anda butuhkan. Hal ini dikarenakan, biasanya ketika anda sudah mulai membuat adonan kue, anda akan cenderung lebih sulit untuk beranjak dari tempat duduk atau tempat anda membuat adonan. Apalagi bagi anda yang menggunakan mixer manual yang tanpa menggunakan dudukan.
2. Melewatkan beberapa peralatan penting akan membuat anda kesal menjangkau peralatan tersebut yang cukup jauh. Nah, untuk itulah langkah mempersiapkan ini adalah hal penting yang harus senantiasa anda lakukan.
3. Adapun beberapa peralatan tersebut diantaranya adalah mixer, alat penimbang bahan-bahan kue, baskom, panci untuk mengukus dan beberapa wadah.
4. Setelah peralatan ini disiapkan, untuk bahan pertama yang akan ditakar adalah tepung terigu.
5. Caranya, masukkan tepung terigu dalam wadah penimbang dan ukur dengan takaran yang sudah ditentukan.

6. Selanjutnya, masukkan dalam wadah dan ayak terigu dengan menggunakan saringan untuk memisahkan antara yang lembut dan yang kasar, lalu sisihkan sementara.
7. Selanjutnya, untuk bahan margarin. Setelah bahan ini ditakar, lalu masukkan dalam wajan dan gunakan api yang kecil untuk memanaskan margarin sampai panas secara merata.
8. Biarkan margarin tetap dalam wajan sampai meleleh dan mencair. Setelah itu, angkat dan sisihka sementara.
9. Sementara untuk keju, silahkan parut keju dengan menggunakan parutan dan masukkan dalam wadah untuk kemudian sisihkan dan akan kita gunakan untuk menaburi kue yang akan kita buat kali ini.
10. Sebelum membuat adonan kue, silahkan lumuri terlebih dahulu loyang yang sudah anda persiapkan dengan menggunakan butter cream secara merata sampai kesemua bagian sudutnya, lalu sisihkan sementara.

Cara Membuat Kue Bolu Keju Kukus:

1. Siapkan baskom dan masukkan telur bersama dengan gula pasir kedalamnya. Setelah itu, kocok bahan ini hingga halus dan mengembang. Gunakan kecepatan tinggi pada mixer agar adonan cepat mengembang.
2. Setelah itu, masukkan emulsifier bersama dengan air dan kocok kembali dengan menggunakan mixer sampai bahan ini tercampur secara merata dan mengembang.
3. Kemudian, masukkan semua bahan yang masih tersisa kecuali keju. Aduk-aduk kembali sampai tercampur.
4. Masukkan susu bubuk bersama dengan margarin yang telah dilelehkan. Aduk-aduk kembali sampai meraya.
5. Setelah itu, masukkan adonan dalam loyang dan ratakan bagian atasnya dengan menggunakan spatula.
6. Siapkan kukusan dna masukkan adonan kedalam wadah untuk kemudian dikukus sampai matang selama kurang lebih 45 menit.

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.