Resep Kue Sus Keju Apel Enak

Resep Kue Sus Keju Apel Enak

Resep Kue Sus Keju Apel – Bagi anda penggemar kue sus keju apel dan penasaran ingin tahu bagaimana cara membuatnya serta bahan apa saja yang dibutuhkan untuk membuat kue sus keju apel tersebut, berikut ini kami akan membagikan secara gratis resep untuk membuat kue sus keju apel khusus buat anda penyuka kue yang enak ini. Berikut adalah bahan dan cara membuat kue sus keju apel.

Baca juga: Resep Donat Kentang Empuk

Bahan-Bahan Kulit Sus:

– 100 gram margarin
– 200 ml air
– 200 gram telur, dikocok lepas
– 50 gram keju cheddar parut halus untuk taburan
– 125 gram tepung terigu
– 1/4 sendok teh garam
– 50 gram keju cheddar parut kasar

Bahan Isian Kue Sus:

– 1/2 sendok teh garam
– 375 ml susu cair
– 110 gram gula pasir
– 3/4 sendok teh pasta vanila
– 65 gram maizena
– 2 kuning telur
– 1/2 sendok makan margarin
– 150 gram apel malang

Cara Membuat Kulit Sus:

1. Untuk yang pertama bisa dilakukan dengan membuat kulit susnya. Caranya bisa dilakukan untuk membuat kulit sus adalah dengan menyiapkan panci diatas kompor dan panaskan sementara.
2. Setelah itu, masukkan beberapa bahan kedalamnya seperti margarin, air dan juga garam. Aduk-aduk bahan tersebut secara merata sampai anda bisa memastikan jika semua bahan tercampur secara merata.
3. Setelah itu, masak kembali dan biarkan bahan ini hingga mendidih secara merata.
4. Matikkan api pada kompor sejenak dan sisihkan sementara.
5. Masukkan tepung terigu kedalamnya dan aduk-aduk bahan tersebut secara merata sampai semua bahan tercampur.
6. Nyalakan kembali api pada kompor dan aduk-aduk kembali bahan tersebut sampai kalis secara merata.

7. Setelah selesai angkat sajian ini dan sisihkan dalam wadah lalu tunggu sampai agak hangat.
8. Bila sudah agak hangat silahkan masukkan telur kedalamnya dengan satu per satu dan masukkan dengan perlahan. Aduk-aduk bahan tersebut secara merata sampai tercampur.
9. Masukkan adonan kedalam plastik piping bag dan masukkan secara merata. Lubangi bagian bawahnya dengan menggunakan gunting dan lapisi dengan menggunakan spuit.
10. Panaskan oven dibawah suhu 200 derajat dan sisihkan sementara. Lumuri loyang dengan menggunakan margarin secara merata.
11. Hal ini difungsikan agar nantinya adonan yang diletakan pada loyang tidak sulit atau lengket pada saat akan dikeluarkan.
12. Cetak adonan diatas loyang dan taburi dengan menggunakan keju parut dibagain atasnya. 13. Bakar dalam oven selama kurang lebih 25 menit sampai matang secara merata. Setelah itu, angkat dan sisihkan sementara.

Cara Membuat Bahan Isian:

1. Untuk membuat isian lakukan dengan merebus susu cair bersama dengan gula pasir dan garam dalam panci. Aduk-aduk bahan ini secara merata sampai tercampur.
2. Setelah itu, kentalkan bahan-bahan dengan menggunakan larutan mazeina yang telah dicampur dengan 3 sendok makan air.
3. Aduk-aduk sampai mengental dan masak sampai meletup-letup.
4. Kemduian masukkan kuning telur dan matikkan api sebenta.
5. Aduk-aduk secara merata dan tambahkan dengan margarin juga pasta vanilla dan potongan apel. Aduk-aduk bahan tersebut secara merata. Angkat dan sisihkan.

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.