Resep Puding Brownies

Resep Puding Brownies

Resep Puding Brownies – Anda suka makan brownies dan puding? Anda bisa menikmati keduanya sekaligus dalam sajian puding brownies ini. Tentunya makan brownies dengan tekstur puding akan menciptakan sensasi tersendiri. Puding brownies ini dikenal punya tekstur yang lebih padat dibanding puding umumnya. Tekstur padatnya inilah yang membuatnya jadi mirip seperti kue brownies.

Baca juga: Resep Onde-Onde Enak

Nah, ternyata tekstur padat ini didapat karena adonan puding dicampur dengan roti tawar. Selain itu, untuk membuat rasa cokelatnya jadi ‘nyoklat’, anda bisa menggunakan cokelat bubuk dan cokelat cair dibanding menggunakan adonan agar-agar cokelat langsung. Makan puding brownies ini paling enak siang hari, saat matahari sedang panas-panasnya dan puding baru dikeluarkan dari kulkas. Sedap. Berikut dibawah ini resep untuk membuat kue brownies yang lezat.

Bahan Membuat Puding Brownies

1 bungkus agar-agar putih
600 ml susu cair
2 lembar roti tawar yang kulitnya telah dihilangkan(tanpa kulit), lau di potong-potong
100 g gula pasir
50 g coklat masak pekat, potong dadu kecil
25 g kacang tanah yang telah kupas dan di sangrai, lalu di cincang kasar

Bahan vla:

250 ml susu cair
30 g gula pasir
2 sdm tepung maizena, larutkan dengan sedikit air
1/4 sdt esense vanila
1 kuning telur

Cara membuat puding brownies

1. Vla: Campur susu cair, esense vanila dan gula pasir . Lalu kemudian masaklah dengan api takaran kecil sambil diaduk-aduk sampai mendidih.
2. Setelah itu ambil sekitar satu sendok sayur adonan Lalu kemudian campur dengan kuning telur dan aduk-aduklah hingga rata.
3. Kemudian tuang kembali campuran kuning telur lalu aduk hingga rata. Selanjutnya tambahkan larutan tepung maizena dan aduk sampai mengental.
4. Setelah mengental, kemudian angkat dan sisihkan
5. Blender roti tawar dengan 50 ml susu cair hingga halus, lalu kemudian sisihkan.

6. Campur gula pasir, sisa susu cair dan agar-agar serta roti yang telah diblender sebelumnya. Lalu kemudian aduk hingga rata.
7. Masak di atas api takaran kecil sambil diaduk sampai mendidih.
8. Matikan api, masukkan potongan coklat masak pekat, lalu kemudian aduk sampai larut.
9. Tuang ke dalam gelas saji, lalu kemudian taburi dengan cincangan kacang tanah dan bekukan dalam frezer (kulkas).
10. Setelah beku dan agak mengeras Sajikan bersama siraman vla di atasnya.

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.