Resep Puding Roti Tawar Enak

Resep Puding Roti Tawar Enak

Resep Puding Roti Tawar – Salah satu hidangan dari roti yang cukup digemari untuk berbuka puasa adalah puding roti, karena roti tawar yang digunakan sebagai bahan utama pembuatan puding roti pun bisa diolah menjadi makanan pencuci mulut yang lebih cantik dan enak, tidak sekedar dibuat menjadi roti bakar atau sandwich saja. Puding roti yang selalu lezat, ketika dihidangkan disaat masih hangat maupun sudah dingin. Resep puding roti berikut ini bisa menjadi referensi mudah untuk mengolah roti tawar menjadi puding roti yang nikmat.

Baca juga: Resep Donat Jco Sederhana Lembut

Buat anda yang sedang mencari informasi tentang resep untuk membuat puding roti tawar. Kabar baiknya, postingan ini akan memberi info yang anda butuhkan. Mau tau bagaimana resep dan proses pembuatannya? Silahkan simak resep yang ada dibawah ini ya.

Bahan-Bahan Membuat Puding:

– 5 lembar roti tawar
– 300 ml susu putih cair
– 30 gram margarin
– 50 gram gula pasir
– 3 butir telur ayam
– 1/4 sendok teh vanili bubuk
– 30 gr kismis ataupun keju yang diparut

Cara Mempersiapkan Bahan Sebelum Membuat Puding:

1. Untuk yang pertama, bisa dilakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan bahan-bahan yang akan digunakan untuk membuat adonan puding.
2. Dengan mempersiapkan bahan-bahan ini, maka nantinya anda akan bisa langsung mencampur bahan-bahan ini bersama dengan bahan-bahan lainnya.
3. Untuk bahan pertama yang perlu dipersiapkan adalah roti tawarnya. Ambil roti tawar yang sudah dipersiapkan dan buang bagian pinggirnya dengan menggunakan pisau secara merata.
4. Setelah itu, sobek-sobek roti dan masukkan dalam mangkuk atau wadah untuk kemudian sisihkan sementara sebelum kita persiapkan bahan-bahan lainnya.
5. Untuk penggunaan bahan kismis atau keju silahkan pisahkan dalam wadah yang berbeda dan parut keju secara merata dengan menggunakan serutan bila anda menggunakan keju.
6. Masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara.

Cara Membuat Puding Roti Tawar:

1. Silahkan rebus terlebih dahulu susu putih cair bersama dengan beberapa bahan seperi vanili dan juga gula.
2. Aduk-aduk bahan ini secara merata dalam satu wadah yang sama dan kocok sampai gula pada larut bersama dengan susu.
3. Setelah itu, sambil menunggu, silahkan siapkan telur dan margarin, lalu kocok menjadi satu secara merata pada wadah yang berbeda.
4. Setelah itu, masukkan potong roti tawar ke dalam adonan rebusan susu tadi sampai benar-benar hancur secara merata dan lembutnya merata.
5. Kemudian campuran adonan telur dan marharin kedalam kocokan susu yang telah diberikan roti tawar dan masukkan dengan perlahan.

6. Siapkan loyang atau wadah yang telah anda pilih, kemudian tuangkan adonan puding kedalamnya dan kukus selama kurang lebih 5 menit.
7. Setelah itu, angkat dari kukusan dan taburi dengan potongan kismis. Lalu lanjutkan mengukus puding selama kurang leih 30 menit sampai puding matang secara merata.
8. Bila puding telah matang, angkat puding dari kukusan dan tunggu sampai uap panasnya menghilang. Sebelum disantap, silahkan masukkan terlebih dahulu dalam lemari es.

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.