Resep Rempeyek Kacang Tanah Renyah

Resep Rempeyek Kacang Tanah Renyah – Meskipun terbilang sederhana, namun peyek atau rempeyek ini termasuk makanan kerap hadir di acara-acara spesial, termasuk juga hari lebaran. Biasanya peyek ini dimasukkan ke dalam topless kemudian disajikan bersama dengan minuman yang segar. Sebenarnya ada beberapa jenis peyek/rempeyek. Diantaranya peyek kacang hijau, kacang kedelai dan lain-lain. Namun di kesempatan kali ini kita akan ulas tentang resep peyek dengan kacang tanah.

Baca juga: Resep Telur Gabus Keju Enak

Dari segi tampilan mungkin agak sedikit berbeda dengan yang lainnya, namun dari segi rasa, jangan tanya tetap enak kok teman-teman. Selain dikonsumsi secara langsung, peyek kacang tanah juga bisa dimakan berdampingan dengan makanan lainnya. Seperti jadi pelengkap kuliner soto, bakso, mie ayam ataupun makanan berkuah lainnya.

Makanan ini sekarang memang sudah banyak yang jual. Harganya pun murah dan terjangkau. Tapi meski begitu, membuatnya sendiri tak ada salahnya. Selain menambah pengetahuan, juga bisa memberikan kepuasan tersendiri. Langsung saja teman, ini resep dan juga cara membuat rempeyek kacang tanah seperti yang ada di bawah ini.

Bahan Membuat Rempeyek Kacang

– 500 gram Tepung Beras
– 1 butir Telur ayam
– Kacang tanah secukupnya (yang sudah dipotong kecil-kecil)
– 6 gelas Air untuk adonan
– Minyak goreng Secukupnya

Bumbu dihaluskan :

– 8 buah kemiri
– 8 siung Bawang putih
– 2 lembar daun jeruk
– 2 sendok makan ketumbar
– 1 bungkus Royco ayam
– secukupnya garam

Cara Membuat Resep Rempeyek Kacang Tanah

1. Langkah pertama, bumbu yang telah dihaluskan kemudian dicampur dengan 1 butir telur lalau dikocok hingga larut.
2. Setelah itu masukan tepung beras sedikit demi sedikit sambil anda aduk-aduk hingga merata.
3. Selanjutnya, larutkan dengan air sedikit demi sedikit sampai tercampur dengan rata dan tidak ada yang terlihat menggumpal (penting !), serta pastikan adonan tidak terlalu kental, agar renyah.
4. Kemudian masukan kacang tanah yang telah anda potong – potong sebelumnya, setelah itu adonan siap untuk digoreng.
5. Terakhir, panaskan minyak goreng, Kemudian ambil satu sendok sayur adonan dan tebarkan dipinggir penggorengan, lalu goreng hingga matang dan berwarna agak kuning keemasan.
6. Setelah itu, angkat lalu ditiriskan.

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.