Resep Salmon Teriyaki Makanan Jepang

Resep Salmon Teriyaki – Lagi -lagi ikan salmon yang memiliki nilai gizi yang besar dan kali ini kita akan mengolahnya menjadi masakan yang sangat lezat. Pada kesempatan kali ini ikan salmon tersebut akan kita masak dengan saus teriyaki, jadi bagi anda yang suka masakan ala jepang bisa mencoba ini di rumah, atau bahkan yang belom pernah makan masakan khas jepang saus teriyaki ini sangat dianjurkan untuk mencobanya.

Baca juga: Resep Steak Daging Sapi

Saus teriyaki sudah sangat terkenal dipakai dibanyak jenis masakan, pasti tahu kan restoran yang menyediakan masakan ala jepang yang telah tersebar di Indonesia yaitu hoka hoka bento? di sana pun juga menyediakan masakan khas jepang dengan saus teriyaki dengan olahan daging ayam dan sapi. Namun sekarang kita akan berimprovisasi dengan mengolah ikan salmon yang kaya gizi dengan bumbu teriyaki, pastinya tidak sabarkan untuk praktek, ayo kita lihat apa saja bahan yang perlu dipersiapakan dan bagaimana cara memasak salmon teriyaki ini. Berikut bahan yang di perlukan dan proses pembuatannya.

Bahan Resep Salmon Teriyaki

– 4 potong steak salmon
– saus teriyaki
– 4 sdm brown sugar
– 4 sdt kecap jepang (shoyu)
– 6 sdm minyak sayur
– 3 sdm bawang putih cincang
– 3 sdm jahe cincang
– 4 sdt air jeruk lemon
– 1 sdt minyak wijen
– 1 sdt garam
– 2 sdm mirin

Pelengkap

> Selada sayuran (lettuce, mentimun hijau, wortel, wakame, jagung, lobak) dengan dressing sesuai selera.

Proses Pembuatan Salmon Teriyaki

1. Saus teriyaki : Campur semua bahan saus dalam mangkuk, aduk hingga rata, sisihkan.
2. Lumuri salmon dengan 1/2 bagian saus teriyaki, diamkan selama 30 menit agar bumbu meresap. Sisihkan sisa saus untuk olesan saat memanggang.
3. Panaskan wajan grill di atas api sedang. Taruh steak salmon di atasnya, olesi dengan saus. Panggang selama 4─5 menit untuk setiap sisinya. Balikkan dan masak terus hingga matang, angkat.
4. Tampung sisa saus perendam dalam panci saus atau wajan kecil, masak hingga mendidih, angkat.
5. Taruh steak salmon dalam wadah saji, siram dengan sausnya. Hidangkan dengan pelengkap selada sayuran.

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.