Resep Sapo Tahu Ayam Jamur

Resep Sapo Tahu Ayam Jamur – Sapo Tahu Ayam atau sapo tofu merupakan salah satu resep masakan yang berasal dari Cina atau Chinese Food yang banyak digemari oleh keluarga di Indonesia. Seperti juga capcay yang juga sangat populer buat masyarakat kita, resep chinese food sapo tahu ayam jamur dan sayuran ini juga mempunyai kuah sedikit kental yang rasanya sangat enak dan lezat.

Baca juga: Resep Tumis Kangkung Cabai Hijau

Selain kuahnya yang enak dan lezat, berbagai macam sayuran, daging ayam dan jamur yang ada didalam resep sapo tahu oriental yang akan kita masak ini juga banyak mengandung gizi dan vitamin yang penting untuk kesehatan kita.

Selain kuahnya yang memang terkenal enak dan lezat sekali, berbagai isian dari resep sapo tahu ayam jamur dan sayuran ini juga bermanfaat sekali lo gaes. Terutama buat kita yang lagi sakit flu atau saat kondisi badan lagi kurang sehat.

Berbagai macam sayuran di dalam resep masakan sapo tahu ayam ini bisa menambah daya tahan tubuh kita. Belum lagi kuah kaldu yang keluar dari daging ayam dan jamur yang kita gunakan bisa menghangatkan tubuh. Pas sekali kalau kita lagi flu berat atau saat kondisi cuaca lagi dingin. Dan yang paling penting, kandungan gizi dan vitamin dari resep sapo tahu oriental ini bagus sekali untuk kebutuhan tumbuh kembang anak-anak di rumah.

Nah, resep dengan nama Sapo Tahu Ayam Jamur, yang bisa anda coba dengan mengikuti beberapa langkah dan cara membuatnya dibawah ini.

Bahan dan Bumbu Sapo Tahu Ayam Jamur :

– 2 buah tahu jepang, potong-potong, goreng hingga berkulit
– 2 buah jamur shitake, iris tipis
– 50 g fillet ayam, potong dadu, campur dengan sedikit tepung maizena
– 1 siung bawang putih, cincang halus
– 1 cm jahe, iris tipis
– 1 sdm saus tiram
– 1 sdt kecap ikan
– 1/4 sdt garam
– 1/4 sdt merica bubuk
– 1/4 sdt gula pasir
– 100 ml kaldu
– 1 batang daun bawang, iris halus
– 1 sdm tepung maizena, larutkan dengan sedikit air
– minyak untuk menumis

Proses Pembuatan

1. Langkah pertama Anda harus panaskan minyak untu menumis bawang putih dan jahe sampai harum.
2. Kemudian Anda masukkan fillet ayam, lalu aduk-aduk sampai berubah warna.
3. Setelah itu masukkan jamur shitake dan ditambah juga dengan saus tiram, kecap ikan, garam, merica bubuk, dan uga gula pasir lalu aduk rata.
4. Selanjutnya tuang kaldu dan didihkan.
5. Anda masukkan tahu goreng dan juga larutan tepung maizena, kemudian Anda aduk-aduk sampai mengental.
6. Terakhir Anda tambahkan lagi irisan daun bawang dengan cara aduk cepat, lalu angkat, dan selesai sajikan segera.

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.