Resep Tela Tela Singkong Renyah

Resep Tela Tela Singkong Renyah – Tela Tela Singkong ini merupakan sebuah makanan tradisional yang biasanya disajikan dengan aneka bumbu instan, contohnya adalah bumbu balado. Ya, memang tela tela ini tidak hanya disajikan bersama dengan bumbu instan balado, namun ada seperti bumbu keju, mayonais, dan bumbu-bumbu lain yang memiliki rasa enak. Tela Tela ini sendiri juga cukup mudah didapat, karena di sebagian daerah, tela tela ini dijadikan menjadi sebuah jajanan yang biasa di beli dan disukai oleh anak-anak.

Baca juga: Resep Tahu Aci Enak Khas Jawa Tengah

Tela Tela sendiri sebuah makanan yang terbuat dari singkong yang dipotong-potong kecil lalu di rendam bersama dengan air bumbu lalu di goreng dalam minyak panas hingga kering dan matang. Rasa dari tela tela singkong walau tanpa bumbu pun sudah sangat enak, karena tekstur dari tela tela ini juga renyah dan krispi.

Sebenarnya untuk membuat tela-tela singkong ini terbilang cukup mudah, namun dibutuhkan sedikit waktu dalam proses perendaman singkong supaya lebih empuk dan memiliki rasa yang gurih. Baik, tanpa berlama-lama lagi, silahkan anda simak saja berikut mengenai resep dan cara membuat tela tela di bawah ini.

Bahan Tela Tela Singkong

– 3 buah singkong (kupas hingga bersih, potong sesuai selera)
– 1 sdm margarin
– Minyak goreng (secukupnya)
– 3 cm kunyit (peras airnya atau haluskan)
– 1/2 sdt garam
– Ketumbar (secukupnya, haluskan)
– 2 siung bawang putih

Cara Membuat Resep Tela Tela Singkong

1. Siapkan semua bahan, kukus singkong hingga matang dan empuk.
2. Angkat singkong yang telah digoreng, campur bersama bumbu yakni garam, ketumbar, bawang putih dan kunyit.
3. Diamkan singkong bersama bumbu kira-kira selama 15 hingga 20 menit.
4. Panaskan minyak, lelehkan margarin ke dalamnya.
5. Goreng singkong yang telah dilumuri atau dicampur bumbu dengan api sedang hingga berwarna kuning keemasan.
6. Angkat singkong yang telah matang, tiriskan.
7. Sajikan singkong goreng selagi masih hangat dan campurkan dengan bumbu balado yang telah anda beli.

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.