Resep Telur Ayam Kecap Sederhana

Resep Telur Ayam Kecap Sederhana – Makanan kaya protein sangat baik untuk dikonsumsi. Tubuh manusia membutuhkan protein sebagai zat pendukung pertumbuhan dan membantu regenerasi sel tubuh yang telah rusak. Dalam hal ini, telur dan kecap akan sangat cocok dipadukan menjadi masakan yang berprotein cukup tinggi.

Baca juga:

Bayangkan saja perpaduan unik antara telur yang kaya protein dan kecap yang manis yang memiliki kandungan gizi sangat baik bagi tubuh. Menyenangkan sekali apabila menemui masakan telur kecap ini dibalik tudung saji pada pagi hari ketika perut pada kondisi kosong dan membutuhkan pemadam kelaparan.

Sebagaimana banyak orang ketahui, telur bukanlah bahan makanan yang sulit untuk dicari. Telur dan ayam seakan terus bersiklus tiada habisnya hingga pasar terbanjiri oleh keduanya. Begitu banyaknya jumlah telur membuat orang berinovatif untuk menciptakan resep telur yang lain daripada yang lain.

Ketika banyak orang bosan dengan telur dadar atau telur mata sapi, maka muncullah alternatif baru yaitu telur kecap. Modalnya cukup kecil yaitu telur dan kecap namun untuk rasa tak perlu lagi dipertanyakan karena banyak lidah telah mampu membuktikan kenikmatan dari telur kecap ini. Simak ulasan resep telur kecap di bawah ini ya!

Bahan

– 5 butir telur, rebus lalu kupas
– 1/2 sdt lada halus
– dm kecap manis
– 1/2 sdt garam
– 1/2 sdt gula
– 400 ml air

Bumbu Halus

– 4 siung bawang putih
– 3 butir bawang merah

Proses Pembuatan

1. Panaskan minyak pada wajan lalu tumis bumbu halus hingga harum.
2. Tambahkan air, masak sampai mendidih.
3. Berikitnya masukkan telur bersama bahan lainnya. Masak sambil di aduk terus sampai air meresap dan tinggal setengahnya.
4. Selesai, angkat dan siap di sajikan.

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.