Resep Telur Dadar Alaa Jepang Tamagoyaki

Resep Telur Dadar Alaa Jepang Tamagoyaki – Tamagoyaki ini merupakan masakan telur dadar ala negeri sakura Japan. Hampir sama dengan telur dadar Indonesia yang membedakan cara membuat atau memasaknya, bumbu, dan rasanya yang cenderung manis, kalau telur dadar Indonesia rasanya asin dan gurih. Yang penting telur dadar gulung ini halal karena tidak menggunakan bahan-bahan yang haram.

Baca juga: Resep Opor Ayam Kutai

Menurut orang-orang yang pernah mencobanya, Tamagoyaki memiliki citra rasa yang manis dan juga asin. Tamagoyaki yang dibuat di rumah umumnya menggunakan penggorengan berbentuk segi empat, telur dikacau agar kuning telur bercampur dengan putih telur lalu digoreng selapis demi selapis sambil digulung dengan bantuan sumpit.

Sebutan untuk resep telur dadar alaa Jepang ini namanya Tamagoyaki dan mungkin artinya telur dadar gulung, memang sewatu memasak telur ini lalu digulung pakai sumpit. Jika Anda ingin mencoba memasaknya bahan-bahan dan bumbu serta peralatannya sederhana, mudah, dan praktis membuatnya, hanya saja hati-hati pada saat menggulung telur dadar pakai gulungan bambu menggunakan sumpit, karena adonan telur dadar sangat tipis sehingga mudah hancur.

Berikut rahasia kumpulan aneka kreasi dan variasi olahan resep tamagoyaki alias telur dadar gulung ala jepang lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan yang simple mudah dan praktisuntuk konsumsi sendiri maupun untuk usaha jualan bisnis restoran jepang siap saji atau cafe resto.

Bahan Telur Dadar Alaa Jepang Tamagoyaki

– 4 btr telur ayam
– 1 sdm kecap manis
– 1 sdm mirin (opsional)
– 1 sdt gula pasir
– garam, secukupnya
– minyak goreng, secukupnya

Proses Pembuatan Resep Telur Dadar Alaa Jepang Tamagoyaki

1. Kocok lepas telur ayam menggunakan garpu atau sumpit. Kocok hingga agak berbuih dan telur merata antara kuning dan putihnya.
2. Masukkan kecap manis, mirin, gula pasir dan garam. Kocok lagi hingga merata.
3. Siapkan wajan datar anti lengket, tuang sedikit minyak goreng dan biarkan hingga panas diatas api kecil.
4. Tuangkan kocokan telur ke atas wajan. Jangan dituang semua, tuangkan secukupnya hingga telur menutupi seluruh permukaan wajan dan membentuk lapisan dadar yang tipis.
5. Setelah telur menggumpal, gulungkan dadar menggunakan sumpir atau spatula, pinggirkan.
6. Tuang lagi kocokan telur seperti sebelumnya, setelah menggumpal kemudian gulungkan lagi bersama gulungan telur yang tadi sehingga membentuk gulungan yang semakin tebal. Begitu seterusnya sampai adonan telur habis.
7. Jika seluruh adonan telur telah habis, tamagoyaki bisa diangkat. Letakkan tamagoyaki diatas sushi mat, kemudian gulungkan dan ikat menggunakan karet. Biarkan selama 5-10 menit untuk memadatkannya.
8. Setelah padat, keluarkan dari sushi mat dan potong-potong sesuai selera.

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.