Resep Telur Gabus Keju Enak

Resep Telur Gabus Keju Enak – Cemilan telur gabus yang juga mempunyai nama lain widaran keju ini merupakan salah satu cemilan yang enak dan renyah ketika dimakan. Rasanya hampir mirip dengan kerupuk tapi pastinya punya aroma tersendiri. Untuk membuat telur gabus ini sebenarnya cukup mudah, dan bagi anda yang ingin tahu bagaimana cara membuatnya, berikut ini kami akan beritahukan secara singkat resep membuat telur gabus keju. Penasaran kan resep dan proses pembuatannya? Berikut di bawah ini akan kami beritahukan kepada anda.

Baca juga: Resep Sate Ikan Goreng Praktis

Bahan Yang Di Butuhkan Telur Gabus Keju

– Bahan utama untuk membuat kue ini renyah adalah 200 gram Tepung Sagu atau juga dikenal dengan Tepung Kanji.
– Telur Ayam ukuran cukup besar 2 butir.
– Keju Chedar 130 gram. Di parut di tempat sendiri. Untuk merek keju silahkan sesuai selera, tetapi di anjurkan untuk memakai merek yang sudah cukup terkenal sehingga hasil jadinya nanti terasa gurih sampai ke dalam.
– 3/4 sendok kecil atau sendok teh garam dapur beryodium. Apabila anda tidak suka rasa asin, garam yang digunakan cukup 1/2 sendok kecil aja.
– Minyak Goreng secukupnya untuk menggoreng Kue Gabus nya nanti.

Proses Pembuatan Resep Telur Gabus Keju

1. Ambil wadah ukuran sedang untuk adonan. Masukkan 200 gram tepung sagu, 3/3 sendok garam dapur dan 130 gram Keju Chedarnya. Campur dan aduk menggunakan spatula sampai semua bahan tercampur dengan sempurna.
2. Pecah 2 butir telur di tempat terpisah. Aduk sampai putih dan kuning telur tercampur rata.
3. Masukkan telur sedikit demi sedikit ke dalam wadah utama sambil diaduk menggunakan tangan atau biasa juga disebut uleni. Ulangi sampai telur habis dan adonan terasa kalis.
4. Ambil adonan kue di atas sedikit di atas telapak tangan. Gulung gulung sembari dibentuk adonan lonjong kecil panjang. Anda juga bisa membentuk nya sesuai imajinasi dan kreasi anda sendiri. Ulang proses ini sampai semua adonan terbentuk.
5. Masukkan adonan yang sudah jadi ke dalam minyak dingin sebentar.
6. Panaskan wajan dan isi minyak. Usahakan minya di dalam wajan cukup banyak sehingga hasilnya nanti renyah dan matang sampai ke dalam.
7. Setelah minya di rasa cukup panas (api sedang), masukkan adonan Kue Gabus Keju ke dalam nya. Aduk pelan pelan untuk menhindari kue nya nanti jadi gosong.
8. Setelah warna nya kuning, angkat dan tiriskan dulu sampai kering. Tunggu sampai agak dingin sebelum dimasukkan ke toples hidangan.

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.