Resep Telur Puyuh Kecap

Resep Telur Puyuh Kecap – Telur puyuh merupakan salah satu jenis telur yang memiliki bentuk yang lebih kecil daripada telur bebek ataupun telur ayam. Telur puyuh dapat anda olah menjadi beberapa jenis olahan yang sangat mudah, simpel dan sederhana. Salah satu jenis olahan makanan yang terbuat dari bahan dasar telur puyuh adalah telur puyuh dengan bumbu kecap. Makanan ini memang dibumbui dengan kecap, namun untuk rasa yang dimilikinya anda tidak harus merasa ragu karena memang rasanya yang sangat lezat dapat membuat semua orang menjadi penasaran dengan resep masakan yang satu ini.

Baca juga: Resep Telur Ayam Kecap Sederhana

Telur puyuh memiliki rasa yang enak secara alami, sehingga anda tidak harus menambahkan bahan atau bumbu yang telalu banyak untuk mengolahnya. Seperti yang sudah disebutkan diatas, proses pengolahannya sangat mudah dan simpel dan bagi anda yang ingin membuatnya akan kami buat resepnya dan akan kami bagikan untuk anda semua dibawah ini.

Bahan dan Bumbu Untuk Membuat Telur Puyuh Kecap

– 25 butir telur puyuh, direbus, dikupas
– 100 gram kentang mini, dicuci bersih
– 15 butir bawang merah, diiris halus
– 5 sendok teh kecap manis
– 1/2 sendok teh garam
– 1/4 sendok teh merica bubuk
– 1/2 sendok teh pala bubuk
– 300 ml air
– 2 sendok makan minyak untuk menumis
– 4 sendok teh bawang merah goreng untuk taburan

Proses Pembuatan Telur Puyuh Kecap

1. Tumis bawang merah hingga harum. Tambahkan telur puyuh dan kentang. Aduk rata.
2. Masukkan kecap manis. Aduk rata.
3. Tuang air. Biarkan mendidih. Tambahkan garam, merica, dan pala. Masak sampai mengental.
4. Sajikan bersama taburan bawang merah goreng.

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.