Resep Tumis Kangkung Cabai Hijau

Resep Tumis Kangkung Cabai Hijau – Hai bunda, punya ide masakan apa hari ini? Dalam kesempatan kali ini kami ingin berbagi sebuah resep spesial sayuran yakni resep Tumis Kangkung Cabai Hijau. Mendengar namanya saja pasti kita semua sudah tahu apabila masakan ini berbahan dasar kangkung. Tumis kangkung cabai hijau memiliki rasa yang lezat dan sedikit pedas mengingat di tumis bersamaan dengan cabai hijau. Dengan rasa yang pedas itulah membuat selera makan kita menjadi meningkat. Bagi anda yang tertarik membuat tumis kangkung cabai pedas silahkan baca resep membuat tumis kangkung hijau yang ada di bawah ini ya.

Baca juga:

Bahan yang di perlukan

– minyak goreng 5 sendok makan (untuk menumis)
– daun jeruk 3 lembar
– serai 2 batang (memarkan)
– jahe 2 cm (memarkan)
– lengkuas 2 cm (memarkan)
– daun salam 3 lembar
– kangkung 200 gram (siangi)
– daun kemangi 1 ikat (petik daunnya)
– Garam dapur , merica bubuk, dan gula pasir secukupnya

Bumbu yang perlu di tumbuk kasar

– cabai hijau besar 8 buah
– cabai rawit hijau 10 buah
– bawang merah 8 butir
– bawang putih 5 siung

Proses pembuatan tumis kangkung cabai hijau

1. Langkah awal tumbuk kasar bumbu – bumbu seperti cabai hijau besar, cabai rawit hijau, bawang merah dan bawang putih.
2. Kemudian tumis bumbu yang telah ditumbuk tadi didalam minyak yang telah dipanaskan sebelumnya hingga mengeluarkan aroma sedap.
3. Selanjutnya masukkan daun jeruk, serai, jahe, lengkuas dan daun salam aduk hingga rata dan bahan layu.
4. Setelah itu tambahkan kangkung yang telah disiangi dan daun kemangi yang telah dipetik daunnya sambil diaduk hingga merata.
5. Beri bumbu garam dapur, merica bubuk dan gula pasir aduk hingga rata dan masak terus sampai kangkung dan daun kemangi layu.
6. Angkat dan siap untuk dinikmati.

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.