Sejarah dari Nasi Goreng Berasal

Sejarah dari Nasi Goreng Berasal – Siapa yang tidak kenal dengan kuliner sejuta umat yang satu ini. Apa lagi kalau bukan nasi goreng merupakan salah satu makanan khas nusantara yang paling hits dan juga polpuler dan tak pernah lekang dengan berbagai perkembangan zaman. Nasi goreng merupakan makanan yang paling mudah diolah serta memiliki rasa yang nikmat dan juga enak.

Banyak orang beranggapan bahwa nasi goreng merupakan kuliner asli dari Indonesia, namun menurut sejarahnya, makanan yang satu ini merupakan kuliner asli dari negara Tiongkok. Awal kedatangan Tiongkok ke Indonesia dalam rangka untuk berniaga, namun ada sebagian oarng Tiongkok enggan untuk kembali dan ingin menetap di Indonesia.

Menurut tradisi orang tiongkok sendiri, pantang untuk membuang nasi sisa yang masih layak untuk dimakan. Sebab itu orang tiongkok mengakali nasi kemarin dengan mrengolahnya menjadi makanan yang lebih gurih serta memiliki rasa yang enak dan juga wangi yaitu dengan cara menggorengnya.

Namun ternyata makanan yang satu ini begitu cocok dengan lidah masyarakat Indonesia dan kini kebanyakan orang pun sudah tidak memperdulikan dari negara makanan yang enak ini berasal. Nasi mereupakan salah satu makanan pokok bagi orang Tiongkok, dan menjadi tradisi juga untuk tidak membuang nasi sisa.

Cita rasa dari nasi goreng ini juga tidak perlu diragukan lagi kenikmatannya. Karena makanan yang satu ini bisa digunakan bahan pelengkap apapun pada nasi goreng. Isi dari nasi goreng ini bisa ditambahi berbagai macam jenis topping seperti daging, seafood hingga sayuran.

Meskipun kini perkembangan zaman yang begitu cepat, tidak membuat nasi goreng semakin dilupakan. Bahkan nasi goreng yang serba modern saat ini kini bertransformasi menjadi makanan utama di restoran dan juga rumah makan di Indonesia.

Makanan sejuta umat ini juga kini mengalami beberapa inovasi dan kreasi yang unik untuk membuat nasi goreng ini semakin diminati seperti bermacam-macam rasa serta topping atau isi dari nasi goreng ini juga dibuat bervariasi salah satunya adalah nasi goreng seafood yang menjadi menu paling diminati oleh setiap kalangan pecinta kuliner yang satu ini.

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.